Meriahkan HKN, Dinkes Soppeng Gelar Senam Sehat

  • Whatsapp
Meriahkan HKN, Dinkes Soppeng Gelar Senam Sehat

PAREPOS.CO.ID, SOOPENG — Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 55 tahun 2019, Dinas Kesehatan Soppeng menggelar senam sehat bersama di lapangan Gasis Watansoppeng jalan kesatria, Jumat 15 Nopember.

Bupati Soppeng diwakili Asisten 1 Pemerintahan Setda Soppeng Muhammad Arif Dimas dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut, mengatakan, pembangunan kesehatan sebagai pelaksanaan amanat Undang-Undang Dasar Tahun 1945 telah mencapai hasil yang menggembirakan.

“Pembangunan kesehatan kita telah berkontribusi dalam pembangunan manusia dengan meningkatnya nilai Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan Usia Harapan Hidup,” ujarnya.

Menurut Arif Dimas, meningkatnya Indeks Pembangunan Kesehatan Masyarakat (IPKM) tahun 2018 adalah bukti nyata capaian pembangunan kesehatan sepanjang lima tahun terakhir ini, antara lain menurunnya angka stunting balita, angka kematian ibu dan angka kematian neonatal.

Sementara Kadis Dinas Kesehatan Soppeng  Sallang menyampaikan, bahwa kegiatan senam sehat bersama ini sebagai rangkaian peringatan HKN ke 55 tahun ini.

Dikatakan, HKN ke 55 mengusung tema, Generasi  Sehat Indonesia Unggul.

Pemilihan tema tersebut, lanjut Sallang, selain dimaknai sebagai puncak dari upaya bersama seluruh pemangku kepentingan pembangunan kesehatan dalam lima tahun terakhi. Juga dimaknai dengan kesiapan bidang kesehatan untuk terlibat aktif dalam pembangunan periode berikutnya yang menitikberatkan pada aspek sumber daya manusia. “Diyakini, SDM yang sehat akan membawa keunggulan bagi bangsa,” tambahnya. (wis/ade)