Masa Reses, H Irwan: Wajib Merespon Positif Aspirasi Masyarakat

  • Whatsapp
Masa Reses, H Irwan: Wajib Merespon Positif Aspirasi Masyarakat

PAREPOS.CO.ID,PANGKEP– Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), H Irwan melaksanakan kegiatan reses di daerah pemilihannya guna menyerap aspirasi dari masyarakat. Reses yang dilaksanakan di Kelurahan Pabundukang, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Sabtu 2 November 2019. Legislator dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) tersebut mendengar berbagai keluhan yang disampaikan warga dari beberapa desa di daerah yang terkenal akan ikan bandengnya tersebut.

Ratusan masyarakat berkumpul dalam reses yang dilaksanakan Anggota DPRD Sulsel, H Irwan

Bacaan Lainnya

Seperti diketahui, hasil dari jaring aspirasi anggota dewan ini kemudian akan dibawa ke dalam sidang paripurna melalui fraksi masing-masing anggota sebagai laporan untuk dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan untuk rencana pembangunan dalam masa sidang I tahun anggaran 2019 – 2020. Dimana setiap anggota DPRD Provinsi Sulsel berkewajiban untuk melakukan kegiatan jaring aspirasi pada pertemuan di daerah pemilihan mereka.

H Irwan mengakui, selama masa reses, anggota DPRD Provinsi Sulsel diharapkan semakin dekat secara psikologis dengan masyarakat di daerah pemilihannya. “Pada kegiatan reses ini, tentunya kita sebagai anggota dewan atau wakil rakyat akan lebih dekat dengan konstituen,”ujar mantan Anggota DPRD Pangkep tersebut saat menerima berbagai aspirasi dihadapan masyarakat di wilayah tersebut.

Selain itu, lanjut dia, anggota DPRD memiliki kewajiban untuk menyerap, menghimpun, menampung, dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat utamanya pada daerah pemilihannya.
Permasalahan umum seperti perbaikan infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan lain sebagainya harus direspon positif untuk nantinya akan dibahas secara komisional di kantor DPRD Provinsi.

” Alhamdulillah kami sangat bersyukur ada putra pabudunkang yang duduk di DPRD Prov sebagai wakil kami di dapil VI. Kami sangat bersyukur sehingga kami masyarakat pabundukang merasa mudah untuk menyampaikan aspirasi kami ke DPRD Provinsi,” ujar Andi Abd Hamid yang merupakan salah satu tokoh agama di Kelurahan Pabundukang.(*/ade)