Konferkab PWI Sidrap-Enrekang Dibuka, Ini Harapan Kabag Hukum Pemkab Sidrap

  • Whatsapp
Konferkab PWI Sidrap-Enrekang Dibuka, Ini Harapan Kabag Hukum Pemkab Sidrap

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menggelar Konferensi Kabupaten (Konferkab) PWI Sidrap-Enrekang periode 2019-2022.

Acara tersebut berlangsung di Ballroom Al-Goni, Hotel Sidny, Pangkajene, Kecamatan Maritenggae, Sidrap, Minggu, 24 November.

Bacaan Lainnya

Pembukaan itu dihadiri Kabag Hukum Pemkab Sidrap, Faisal, Kapolres Sidrap, AKBP Budi Wahyono, Dandim 1420 diwakili oleh Pasi Ops, Letda Inf Abd Muis.

Hadir pula Ketua DPRD Sidrap, H Ruslan, Ketua Kadin Andi Muh Yusuf Ruby, Kepala Seksi Intel Kejari, M Ikbal.

Pada kesempatan itu turut dihadiri Wakil Ketua PWI Provensi Sulsel, H. Mappiar, didampingi H Mudarak Dahlan, Ketua PWI Sidrap, Hasman.Hanafi dan Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Kamenag Sidrap, Musrara.

Ketua PWI Sidrap-Enrekang, Hasman Hanafi mengatakan berkat dukungan serta kemitraan semua stakholder yang selama ini turut membantu kegiatan kewartawanan di Sidrap dapat berjalan dengan lancar.

“Ini semua berkat teman-teman kegiatan Kewartawanan di Sidrap dapat berjalan dengan lancar,” kata Hasman.

Hasman juga berharap kepada teman yang akan konferkab PWI Sidrap-Enrekang dapat mengikuti tata tertib.

“Kita harus mencari pemimpin yang betul-betul bisa meningkatkan dan mengembangkan PWI kedepan,” katanya.

Sementara Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Sulsel, Mafiar mengatakan mengucapkan terimakasih kepada Hasman Hanafi yang sudah 9 tahun pimpin PWI Sidrap-Enrekang.

Artinya ini, dia memecahkan sejarah kepengurusan PWI, padahal harusnya hanya dua periode atau 6 tahun.

“Namun hal ini terjadi berkat kemampuan dan mendapatkan dukungan dan kepercayaan sehingga beliau bisa menjabat selama 9 tahun,” ucapnya.

Mafiar menambahkan bahwa PWI pusat dan Sulsel saat ini terus membenahi seluruh anggota PWI termasuk Pendidikan, Pelatihan Dasar dan Lanjutan untuk memberikan bekal terhadap teman-teman PWI.

Perlu dijelaskan bahwa Uji Kompetensi Wartawan (UKW) memiliki tiga tingkatan yaitu, tahap Dasar, Madya dan Utama. Tingkatan ini wajib dikuti semua anggota PWI.

Sementara Kepala Bagian Hukum Pemerintah Kabupaten Sidrap, Faisal menyampaikan banyak terima kasih kepada PWI atas kerjasamanya selama ini.

Siapapun yang terpilih nanti sebagai Ketua PWI yang baru diharapkan bisa dapat bekerjasama yang baik dengan pemerintah daerah dalam meningkatkan pembangunan.

“Mari kita ciptakan berita yang menyejukkan karena tulisan wartawan itu langsung menjadi opini di masyarakat,” kata Faisal.

Dia juga berharap bahwa sinergitas yang selama ini dilakukan hendaknya terus ditingkatkan utamanya di pengurus baru nantinya. (ira)