Jawab Kegelisahan AMM, Tiga Kader PM Maju Calon Rektor UMPAR

  • Whatsapp
Jawab Kegelisahan AMM, Tiga Kader PM Maju Calon Rektor UMPAR

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Parepare, mengutus tiga orang kadernya, maju sebagai calon Rektor Universitas Muhammadiyah (UM) Parepare.

Tiga orang ini, ialah Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidika (FKIP) UM Parepare, Patahuddin, S.Pd., M.Pd, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEBIS) UM Parepare, Arham, S.E., M.Ak, dan Dekan Fakultas Hukum UM Parepare Asram AT Djaddah, S.H.I., M.Hum.

Ketua PDPM Parepare, Muhammad Naim mengatakan, pencalonan kader Pemuda Muhammadiyah (PM) Parepare dilakukan untuk menjawab kegelisahan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM), terkait kemana potensi muda Muhammadiyah.

“Tiga kader PM menjadi calon rektor, menjadi sebuah kegembiraan, bahwa di Muhammadiyah khususnya di Perguruan Tinggi Muhamamdiyah (PTM) memiliki masa depan yang cerah, karena potensi muda tidak pernah redup,” katanya.

Dia pun mengatakan, sejak dari dulu angkatan muda layak memimpin PTM. Ketiga calon ini termasuk kader Pemuda Muhammadiyah terbaik, punya prestasi dan wawasan Al Islam Kemuhammadiyah, memiliki mitra jejaring yang luas.

“Mereka juga mempunyai kompetensi akademik dan kepemimpinan berjenjang baik di Organisasi Otonom Muhammadiyah maupun di PTM yang tidak perlu diragukan,”jelasnya

Ia pun mengatakan, memimpin perguruan tinggi ibarat memimpin sebuah negara, tidak cukup waktu 24 jam sehari untuk memikirkan perubahan di lingkungan perguruan tinggi, butuh kedewasaan dan kemampuan meneropong masa depan dimana kehidupan tidak pernah terpisah dari laju informasi dan teknologi.

“Kebanyakan kaum muda lebih unggul untuk hal itu. Pada pemilihan Rektor UM Parepare, untuk memberikan ruang dan kesempatan kepada generasi berikutnya, estafet pengabdian harus diteruskan dan siap melanjutkan amanah,” jelasnya.(has)