Hari Terakhir OPS Zebra, Polisi Amankan 350 Kendaraan di Parepare

  • Whatsapp
Hari Terakhir OPS Zebra, Polisi Amankan 350 Kendaraan di Parepare

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Wakapolres Parepare, Kompol H Sudarno didampingi Kasat Lantas Polres Parepare, AKP Budi Susilo memimpin langsung pelaksanaan Operasi Zebra 2019. Ops Zebra 2019, akan berakhir tepat pukul 00.00 Wita, Selasa 5 November 2019.

Dalam Operasi Zebra 2019 yang dilaksanakan, pagi tadi di persimpangan patung pemuda di Jalan Bau Massepe, Kelurahan Cappa Galung, Kecamatan Bacukiki Barat. Polisi mengamankan satu unit kendaran yang tak dilengkapi surat-surat penunjang baik SIM maupun STNK.

Bacaan Lainnya

Wakapolres Parepare, Kompol H Sudarno usai pelaksanaan operasi menuturkan, selama 14 hari pelaksanaan operasi setidaknya sebanyak 350 unit kendaraan terjaring razia.” Hingga hari ini sudah ada sekitar 300 lebih kendaraan terjaring, pelanggaran karena tak melengkapi surat-surat, tak menggunakan helm serta malawan arus,”ujarnya.

Ia pun berharap masyarakat agar lebih tertib kedepannya dalam menggunakan kendaraan dan mematuhi aturan berlalulintas di jalan raya. Senada diungkapkan Kasat Lantas Polres Parepare, AKP Budi Susilo berharap agar masyarakat pengguna jalan tidak hanya tertib berlalulintas jika ada operasi. Namun, ketertiban tersebut perlu dijaga dan dipertahankan agar mampu menekan angka kecelakaan berlalulintas.

Usai pelaksanaan operasi zebra, kata Budi, Satlantas Parepare tetap akan melaksanakan operasi rutin. Operasi rutin akan terus dilaksanakan, terlebih menjelang pelaksanaan operasi lilin pada bulan Desember mendatang.(ade)