Hari Pahlawan, Taufan Pawe Gelorakan Kerja Keras Pejuang Bangsa

  • Whatsapp
Hari Pahlawan, Taufan Pawe Gelorakan Kerja Keras Pejuang Bangsa

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Momentum Hari Pahlawan 10 November diperingati Pemerintah Kota Parepare. Segenap ASN lingkup Pemerintah Kota bersama jajaran anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah menghadiri upacara peringatan Hari Pahlawan di Halaman Kantor Walikota Parepare, Minggu (pagi) 10 November 2019.

Hari Pahlawan, Taufan Pawe Gelorakan Kerja Keras Pejuang Bangsa

Bacaan Lainnya

Walikota Parepare, Taufan Pawe seperti dikutip pada akun facebook miliknya memuji dan mengapresiasi para pahlawan yang telah berjuang mempertahankan kemerdekaan. Para pahlawan kata Taufan bahkan rela kehilangan harta benda maupun jiwa raga untuk berkorban demi cintanya kepada anak-anak bangsa Indonesia.

“Hari Pahlawan ini mengingatkan kita kepada kerja keras para pendahulu yang memperjuangkan dan mempertahkan kemerdekaan Indonesia. Harta bahkan nyawa mereka pertaruhkan demi kita semua,” katanya

Lalu Walikota kemudian memantik para warganet untuk memberi apresiasi terhadap jasa para pahlawan. “Apa makna hari pahlawan buat kalian,” ujarnya

Pada hari yang sama, Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah bersama jajarannya juga tengah melaksanakan upacara memperingati hari pahlawan 10 November. Gubernur bersama Pangdam XIV Hasanuddin dan Kapolda Sulsel mengunggah foto sedang melakukan tabur bunga di taman makam pahlawan Panaikang. Nurdin Abdullah menyampaikan, kemerdekaan yang dinikmati saat ini adalah buah perjuangan dari para pahlawan pendahulu.

“Kemerdekaan yang kita nikmati saat ini didapatkan dari perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu kita. Tugas kita adalah meneruskan cita-cita luhur para pejuang bangsa, salah satunya dengan pemerataan pembangunan hingga ke pelosok desa, keadilan harus dirasakan oleh seluruh masyarakat. Generasi muda harus terus upgrade skill dan ilmu agar tidak menjadi penonton di negara sendiri,” tutur Nurdin seperti dikutip pada akun resminya. “Selamat Hari Pahlawan,” pungkasnya. (wal)