Fahmi Massiara Pimpin Dewan Masjid Majene

  • Whatsapp
Fahmi Massiara Pimpin Dewan Masjid Majene

PAREPOS.CO.ID, MAJENE–Bupati Majene, H Fahmi Massiara secara resmi dilantik sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Majene. Pelantikan pengurus DMI Kabupaten Majene Periode 2019 – 2024, berlangsung di pendopo rumah jabatan bupati Majene, Sabtu, kemarin.

Acara Pelantikan itu dipimpin langsung Ketua Dewan Masjid Indonesia Provinsi Sulawesi Barat yang juga Gubernur Sulawesi Barat, HM Ali Baal Masdar yang turut dihadiri sejumlah pejabat teras lingkup pemkab Majene serta pejabat pemprov Sulbar.

Gubernur Ali Baal Masdar dalam pelantikan itu mengharapkan agar tercipta konsolidasi
ke daerah, kecamatan dan desa, termasuk menggandeng organisasi keagamaan yang sudah ada dan terbentuk lebih lama seperti Remaja Masjid.

Sebab, menurutnya organisasi tersebut harus di bina sekaligus menjadi motor penggerak keagamaan sesuai tingkatan termasuk dengan kehadiran DMI tersebut.

” Karena itu keberadaan remaja masjid harus terus dibina. Alasannya, semkain banyak organisasi berhaluan islam, maka syiar islam juga akan terus berkembang dan berkualitas” papar mantan Bupati Polman itu.

Sedangkan Bupati Majene, Fahmi Massiara mengatakan tugas tersebut menjadi amanah yang harus dilaksanakan dengan dedikasi dan penuh keikhlasan.

“Tugas mulia ini tentunya di dalmnya penuh pengabdian dan kewajiban moral. Ini terkait dengan nilai -nilai keagamaan,” ucap Fahmi. (edy/ade)