Entaskan Kemiskinan, Empat Eks Dewan Jabat Penasehat Pemkab Pangkep

  • Whatsapp
Entaskan Kemiskinan, Empat Eks Dewan Jabat Penasehat Pemkab Pangkep

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP– Bupati Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), H Syamsuddin A Hamid SE melantik empat mantan anggota DPRD Pangkep periode 2014-2019 untuk menjabat sebagai penasehat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkep.

Keempat mantan anggota dewan itu yakni, Ir H Rizaldi Parumpa MSi, Umar Haya SH MH, H Mansyur HS S.Sos MM dan Ir Amir Amin. Serta salah satu perwakilan tokoh pemuda dan masyarakat Pangkep, Muh Arsyad Yunus. Selain melantik lima penasehat Pemkab Pangkep,
sebanyak 38 pejabat eselon 3 dan 4 juga ikut dilantik, Senin 4 November, di rumah jabatan Bupati Pangkep.

Bacaan Lainnya

Bupati Pangkep dua periode, H Syamsuddin A Hamid SE dalam sambutannya mengatakan, pemerintah kabupaten membutuhkan penasehat untuk kemudian membantu pemerintah dalam menjalankan program-program pro rakyat. Khususnya dalam upaya pengentasan kemiskinan. “Keempat mantan anggota dewan ini, tentunya memiliki pengalaman dan mumpuni. Dan ini tentunya kita butuhkan di pemerintahan dalam membantu pemerintah memberi masukan win solusi, baik itu dalam kesejahteraan masyarakat, pengentasan kemiskinan hingga membantu pemerintah dalam menjalankan program program pro rakyat,”jelasnya.

Satu lainnya yang dilantik jadi staf khusus bidang kesejahteraan masyarakat yakni Muh Arsyad Yunus, tentunya pula memiliki gagasan dan pengalaman yang cukup dalam membantu pemerintah dalam menjalankan program-program kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Ir H Rizaldi Parumpa mengatakan, sebagai staf khusus penasehat Pemerintah daerah, tentunya suatu amanah dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan. “Ini kan tugasnya secara tekhnisnya kita belum tahu seperti apa. Yang jelasnya mungkin kedepannya bisa mensinergikan. Seperti apa yang disampaikan sambutan pak bupati tadi, kita ini bukan penasehatnya seorang bupati, tetapi penasehat pemerintah daerah. Nah, pemerintah daerahkan dua bagian, antara legislatif dan eksekutif. Mungkin, kedepan nanti bagaimana kemitraan yang dibangun itu bisa lebih erat lagi, dan sinergi lagi. Dengan hadirnya kami, bagaimana posisi anggaran di DPRD karena saya diberi amanah penasehat bagian anggaran lebih berpihak ke masyarakat kecil, dan bagaimana bisa mengikis persoalan kemiskinan,”jelas Rizaldi parumpa.(awi/ade)