Enam Sekolah Raih Penghargaan LSS di Soppeng

  • Whatsapp
Enam Sekolah Raih Penghargaan LSS di Soppeng

PAREPOS.CO.ID, SOPPENG — Enam sekolah di Kabupaten Soppeng berhasil meraih juara, dan berhak mendapatkan penghargaan pada Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Kabupaten Soppeng 2019.

Keenam sekolah tersebut, untuk tingkat TK/ RA juara I TK Aisyah Lajoa, juara II TK Perwanida 17 Tanete dan juara III TK Mario Pulanae Kalempang.

Sedang tingkat SD/MI, juara I SD Negeri 35 Tajuncu, juara II SD Negeri 7 Salotungo dan
juara III SD Negeri 115 Alliwengeng, Lompulle.

Sementata tingkat SMP/MTs, juara I MTs Negeri Soppeng, juara II SMP Negeri 2 Watansoppeng dan juara III SMP Pergis Ganra.

Penghargaan bagi sekolah pemenang LSS ini, diterima pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 55 tingkat Kabupaten Soppeng dilapangan kantor Bupati Soppeng, Senin 18 Nopember.

Kabag Kesejahteraan Sosial (Kesra) Setda Soppeng, Andi Risga Sarwaty mengatakan, keenam sekolah peraih juara tersebut telah melalui penilaian ketata mulai dari tingkat kecamatan. Selanjutnya mewakili setiap kecamatan untuk dinilai oleh tim penilai tingkat Kabupaten.

“Untuk TK Aisyah Lajoa, SDN 35 Tajuncu, Mts Negeri Soppeng, akan mewakili Kabupaten Soppeng pada LSS tingkat Provinsi Sulsel,” Andi Risga Satwaty.

Sementara untuk SMA, lanjut Andi Risga, yang akan mewakili Kabupaten Soppeng adalah SMAN 1 Watansoppeng. Khusus tingkat SMA ini, penilaiannya pun dilakukan oleh tim penilai provinsi karena merupakan kewenangan dari provinsi.

Selain itu, dia berharap, keempat sekolah yang akan mewakili Kabupaten Soppeng ke tingkat provinsi, untuk menyiapkan berbagai persiapan yang harus dilakukan dengan lebih baik.

“Saya mengucapkan selamat bagi sekolah yang meraih juara LSS tingkat tingkat kabupaten Soppeng, dan terima kasih kepada tim Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) masing-masing atas kerja kerasnya selama ini,” tambah Andi Risga. (wis/ade)