Curi Mobil di Halaman Masjid Palanro, Pelaku Ditangkap Tabrak Pagar Ponpes di Marang

  • Whatsapp
Curi Mobil di Halaman Masjid Palanro, Pelaku Ditangkap Tabrak Pagar Ponpes di Marang

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP — Pelaku pencurian mobil Innova DD 1225 DR, berinisial D yang beraksi di halaman Masjid Palanro, Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru, berhasil ditangkap oleh personil kepolisian Polres Pangkep.

Pelaku pun berhasil ditangkap berkat kerjasama antara personil kepolisian Polres Barru dan Polres Pangkep. Pelaku yang saat itu, melancarkan aksinya saat melihat kendaraan mobil tersebut terparkir di depan Masjid, kemudian membawa kabur mobil tersebut ke arah wilayah Kabupaten Pangkep.

“Informasi yang kita peroleh dari personil polisi Polres Barru sekitar pukul 12 siang tadi, adanya pelaku pencurian mobil yang mengarah ke wilayah Kabupaten Pangkep. Meneruskan laporan itu ke pimpinan, atensi Kapolres Pangkep untuk segera dimonitor dan dicari,”ujar Kasat Lantas Polres Pangkep, AKP Mamat Rahmat, Selasa 12 November, 2019.

Tidak butuh waktu lama, personil gabungan Polres Pangkep, berhasil mencegat dan menangkap pelaku, di dalam Pondok Pesantren Ushwatul Is’ad Kecamatan Marang Kabupaten Pangkep, sekitar pukul 14.15 wita. Dimana saat personil gabungan Polres Pangkep, melakukan penghadangan terhadap pelaku, pelaku berusaha melarikan diri melaju dengan mobil curian yang dikendarai, hingga out control pelaku menabrak pagar dan pos security pondok pesantren tersebut.

Tidak sampai disitu, pelaku pun keluar dari mobil curian yang dikendarai, lantaran ban mobil tersebut rusak parah. Dan melarikan diri kedalam pondok pesantren, hingga personil gabungan Polres Pangkep melakukan pengejaran kedalam pondok pesantren, dan akhirnya pelaku pun berhasil ditangkap. (awi/ade)