Cegah Peredaran Gelap Narkoba, Kesbang Bekali Pelajar dan Remaja Masjid

  • Whatsapp
Cegah Peredaran Gelap Narkoba, Kesbang Bekali Pelajar dan Remaja Masjid

PAREPOS.CO.ID,MAJENE—Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Majene tengah serius dalam pencegahan dan peredaran gelap narkoba. Terutama di kalangan pelajar dan mahasiswa di daerah ini. Itu dibuktikan dengan pihak Kesbangpol Majene menggelar kegiatan sosialisasi pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba yang berlangsung di ruang rapat wakil bupati Majene, Rabu 20 November 2019.

Dalam laporan panitia pelaksana, mengatakan, dasar dari pelaksanaan kegiatan ini adalah undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika serta surat gubernur Sulbar, 28 Oktober 2015 perihal pencegahan dan penanganan penyalahgunaan narkotika.

Sehingga kegiatan ini penting dilaksanakan dengan sasaran peserta adalah unsur pelajar atau siswa SMA, SMK serta anggota remaja masjid. Sedangkan maksud dan tujuannya adalah sebagai salah satu langkah dan upaya dalam pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba kepada masyarakat terutama generasi milenial. Selain itu juga memberikan informasi tentang hidup sehat tanpa narkoba.

Sementara itu, Wakil Bupati Majene, H Lukman menyampaikan, pengaruh narkoba di kalangan generasi milenial sungguh luar biasa. Bahkan, sepertinya lebih gampang menghadapi teroris daripada menghadapi peredaran narkoba. Alasannya, karena narkoba masuknya tidak kelihatan, begitu halus dan cantik sekali.

“Setiap orang sebenarnya sama sekali tidak mau tersentuh narkoba. Namua karena pengaruhnya, sehingga bisa datang ibarat gadis yang cantik, yang rayuan gombalnya luar biasa dan kita bisa terhipnotis. Termasuk jiwa generasi muda, karena pengaruh narkoba indah di pandang mata,” ucap Lukman yang juga Ketua BNK Majene itu.

Dia menambahkan, sebenarnya sangat diyakini genersai di Kabupaten Majene tidak ada yang mau terkotaminasi dengan narkoba. Tetapi, jaringannya yang luar biasa, sehingga larut dan tidak terasa sudah berada di alam sana. Olehnya itu, diharapkan, kepada generasi muda harus bentengi diri sendiri dan membuat pernyataan untuk hindari dan jauhi narkoba. Sebab, secantik apapun materi yang dibahas kalau bukan kesadaran datang dari diri sendiru, itu semuanya sama saja nongseng. Jadi mari semuanya sayangi diri, keluarga dan masa depan. (edy)