Cegah Abrasi, Pemuda Pancasila Tanam Mangrove di Pantai Rawang

  • Whatsapp
Cegah Abrasi, Pemuda Pancasila Tanam Mangrove di Pantai Rawang

PAREPOS, CO. ID, MAJENE–Dalam mencegah terjadinya abrasi pantai, MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Majene menggelar aksi sosial seperti penanaman tanaman Mangrove. Hal itu disampaikan Kasubag data dan informasi media pada bagian humas pemkab Majene, Anugrah , Senin 4 November 2019.

Menurutnya, aksi tanam mangrove itu berlangsung di pesisir pantai rawang kecamatan Pamboang, Sabtu 2 November yang dihadiri ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Majene, Fahmi Massiara.

Bacaan Lainnya

Bupati Majene, Fahmi Massiara yang juga Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Majene yang ikut serta dalam aksi sosial tersebut mengatakan, penamanan tanaman mangrove merupakan upaya sinergi dengan pemerintah daerah dalam melindungi abrasi pantai.

“Saya berharap kedepannya akan semakin banyak kegiatan sosial lainnya bisa dilaksanakan. Termasuk bagi siapa saja yang mau menawarkan kegiatan sosial pasti kita dukung, ” sebutnya.

Selain Bupati Fahmi yang ikut pada aksi tanam mangrove tersebut juga terlihat sejumlah pimpinan OPD seperti kepala BKAD Majene, H Kasman, Kepala BPBD, Ilhamsyah, Kadis Satpol PP, Zainal Arifin, Kadis Sosial Ahmadia serta lainnya.

Usai penanaman Mangrove acara dilanjutkan dengan arisan Pemuda Pancasila di Tambak Demplot Tamo Kelurahan Baurung Kecamatan Banggae Timur. (edy/ade)