Sulawesi Barat

Bupati Polman Bangun Masjid dengan Desain Masjidil Haram

PAREPOS.CO.ID,POLMAN — Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar (AIM) bakal membangun Masjid Islamic Center. Pembangunannya akan menggunakan desain mirip Masjidil Haram di Makkah. Lokasi pembangunan akan ditempatkan di
Jalan Kartini, Jalur Dua, Kelurahan Lantora Kecamatan Polewali dengan menggunakan murni Anggaran Pendapatan Belanja Daerah( APBD) Pemkab Polman.

Untuk pembangunan Masjid, akan menggunakan dengan lahan 2 hektare, dengan masa proses pengerjaan selama ini tiga tahun lamanya. “Targetnya akan diselesaikan di periode Andi Ibrahim Masdar bersama Natsir Rahmat (AIM Benar),”ujar Bupati Polman, kepada Parepos Online, Selasa 26 November 2019.

Bupati Polman dua periode itu menjelaskan, Masjid ini nantinya tidak ada duanya di Sulselbar, karna desainya hampir mirip Masjidil Haram di Makkah. Namun prosesnya mungkin agak lama antara 2-3 tahun dan anggarannya pun cukup besar mencapai Rp 30 miliar.

Masjid ini akan diperuntukan bagi masyarakat Polman, agar kedepan ketika dirinya tidak jadi bupati lagi maka warga akan mengenang adanya pembangunan selama kami menjabat dua periode.Saat ini proses penimbunan lahan pembangunan sementara berlangsung dan anggaran untuk penimbunannya itu mencapai Rp 2 miliar dengan menimbun areal persawahan.(win/ade)

Loading...
Loading...

TRENDING

To Top