Bupati Majene Hadiri Rakornas Forkopimda di Bogor

  • Whatsapp
Bupati Majene Hadiri Rakornas Forkopimda di Bogor

PAREPOS. CO. ID, MAJENE–Bupati Majene, H Fahmi Massiara, sejak Rabu 13 November kemarin sedang mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) yang berlangsung di Sentul Internasional Convention Centre (SICC) Bogor.

Pernyataan itu disampaikan kasubag protokoler pada bagian humas pemkab Majene, Sufyan Ilbas. Dikatakannya, Bupati Majene, Fahmi Massiara beserta seluruh pimpinan daerah baik itu Gubernur dan Bupati serta unsur Forkopimda se Indonesia tengah mengikuti Rakornas kepala daerah yang dipimpin langsung Presiden Ri Joko Widodo.

Diketahui Rakor nasional Gubernur, Bupati dan Forkopimda se Indonesia dilaksanakan dalam rangka mensinergikan lima prioritas Pembangunan Nasional tahun 2020 – 2024. Seperti mengutip arahan yang disampaikan Presiden RI Joko Widodo, ia meminta agar setiap daerah tidak mempesulit upaya investor untuk menanam saham di setiap daerah. Sebab, selama ini dinilai terlalu banyak peraturan baik itu pergub maupun perbub yang justru memperpanjang birokrasi.

Meski demikian, upaya penegakan hukum tetap harus dimaksimalkan, dan jangan sampai takut untuk mengeluarkan kebijakan dan berinovasi demi kemajuan bangsa. “ Tugas penegak hukum adalah menggigit siapapun yang memiliki niat buruk untuk mengganggu agenda-agenda besar strategis bangsa kita” ungkapnya yang mengutip pernyataan Presiden Incumbent tersebut.

Sedangkan Bupati Majene, Fahmi Massiara mendukung upaya pemerintah pusat. Salah satunya terkait kebijakan perampingan Undang-undang omnimbus law. Dimana undang-undang yang baru akan terintegrasi dengan beberapa kementrian. Hal ini dilakukan agar memudahkan investasi masuk dari luar negeri. “ Jadi penguatan pengawasan pembangunan daerah akan lebih memberdayakan pengawasan internal pencegahan ketimbang tindakan. Sehingga akan mengurangi OTT,” jelasnya. (edy/ade)