BPJS Kesehatan Naik, IDI Parepare Optimalkan Pelayanan  

  • Whatsapp
BPJS Kesehatan Naik, IDI Parepare Optimalkan Pelayanan  

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Kenaikan tarif iuran BPJS Kesehatan memang beberapa hari ini menjadi perbincangan publik. Bagaimana tidak, keputusan tersebut disinyalir akan membuat beberapa golongan masyarakat tercekik.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Parepare, dr Ibrahim, mengatakan, perubahan tersebut tentu akan meresahkan masyarakat dan pemerintah daerah, khususnya Kota Parepare. “Tentu meresahkan masyarakat dan pemerintah daerah yang selama ini menanggung iuran BPJS masyarakatnya, seperti Pemkot Parepare,” katanya, saat dihubungi, Sabtu, 2 November 2019.

Bacaan Lainnya

Meski demikian, kata dr Ibrahim, pihaknya tetap akan berusaha memberikan pelayanan kesehatan yang lebih optimal kepada masyarakat. “Cuman kita juga harus pahami keputusan yang diambil pemerintah pusat tentu telah dipikirkan dengan matang dampak dari kenaikan ini. Semoga kedepan kita semua bisa memberikan pelayanan kesehatan yang lebih optimal kepada masyarakat setelah adanya kenaikan iuran BPJS ini,”ungkapnya.

Sebelumnya, perubahanan iuran BPJS Kesehatan tertuang dalam Perpres 75/2019 tentang Jaminan Kesehatan, dengan rincian  iuran BPJS Kesehatan untuk kelas III naik menjadi Rp 42 ribu per orang tiap bulan.(mat/ade)