BKPSDM: Hingga Hari ke Tujuh Pendaftar Online CPNS 736 Pendaftar

  • Whatsapp
BKPSDM: Hingga Hari ke Tujuh Pendaftar Online CPNS 736 Pendaftar

PAREPOS.CO.ID, MAJENE—Memasuki hari ke tujuh atau tepatnya, Senin 18 November, pendaftaran CPNS tahun 2019 di Kabupaten Majene melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP SDM) Kabupaten Majene klaim sudah menerima pelamar online sekitar 736 pendaftar.

“Hingga saat ini sesuai data yang ada pelamar CPNS secara online melalui formasi Kabupaten Majene sudah mencapai 736 pendaftar,” sebut Kepala Seksi Perencanaan Formasi dan Seleksi pada BKP SDM Majene, Muhammad Azwar, Senin 18 November.

Bacaan Lainnya

Dia menjelaskan, dari jumlah 736 pelamar itu, yang dinyatakan selesai pendaftarannya baru sekitar 283 pelamar. Dan yang terbanyak adalah formasi kesehatan khususnya kebidanan. Sedangkan formasi khusus disabilitas belum ada yang mendaftar.

Azwar menambahkan, sementara untuk pemasukan berkas administrasi atau secara manual di Kantor BKP SDM Majene juga sudah dibuka dan dimulai pada hari ini. Namun, belum ada yang memasukan berkas tersebut. Kendati demikian, disampaikan kepada pelamar kalau batas waktu pemasukan berkas itu akan berakhir pada 27 November. Sebab, setelah itu akan dilakukan verifikasi berkas hingga 30 November, dan pada 1 Desember sudah diumumkan hasilnya.

“Itu penting diketahui bagi pelamar karena tanggal 1 Desember 2019 hasilnya akan diumumkan bagi siapa pelamar yang lolos administrasi untuk bisa mengikuti ujian nantinya,”katanya.

Sebelumnya total formasi CPNS Kabupten Majene 2019 sebanyak 67 kuota. Terdiri dari 66 formasi umum dan satu formasi khusus disabilitas. Rinciannya untuk formasi umum tenaga kesehatan 43 orang dan formasi tenaga teknis sebanyak 23 orang.

Sedangkan pantauan parepos online di kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Majene dibanjiri calaon pelamar CPNS tahun 2019. Rata-rata calon pelamar itu sedang mengurus kelengkapan berkas administrasi seperti legalisir Kartu Kelaurga, e-KTP serta keperluan lainnya. (edy)