Angin Kencang Rusak Puluhan Rumah Warga di Pincara

  • Whatsapp
Angin Kencang Rusak Puluhan Rumah Warga di Pincara

PAREPOS.CO.ID,PINRANG– Puluhan rumah warga masyarakat di Desa Pincara, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang, Senin 11 November, sore rusak akibat angin kencang yang disertai hujan deras. Fenomena alam itu merusak dan merobohkan 12 rumah warga.
Kepala Badan Penanggulangan Benacana Daerah (BPBD) Kabupaten Pinrang, Andi Mattalatta membenarkan, kejadian tersebut.

Ia mengatakan, laporan sementara yang diterima BPBD Pinrang sebanyak 12 rumah warga terkena dampak angin kencang. “Angin kencang merusak dan merobohkan rumah warga. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu,” kata Andi Mattalatta yang dihubungi melalui via telepon.

Bacaan Lainnya

Pihak BPBD Pinrang, kata dia, sudah berada di lokasi kejadian membantu warga yang terkana musibah angin kencang. Sejumlah kebutuhan dasar pun sementara didistribusikan membantu warga yang tekena bencana. Andi Mattalatta menghimbau masyarakat agar waspada sebab sudah memasuki pergantian musim dari kemarau ke musim penghujan. “Kami imbau warga tetap waspada, terutama warga yang bermukim di wilayah pesisir pantai dan wilayaha pegunungan,” katanya.

Terpisah, Bupati Pinrang Irwan Hamid menyampaikan rasa prihatin atas bencana angin kencang yang melanda wilayah Sali Sali Desa Pincara, Kecamatan Patampanua Kabupaten Pinrang. “Saya selaku pemerintah daerah sangat prihatin atas bencana yang melanda wilayah Sali-Sali, semoga diberi ketabahan dan kami akan memberikan bantuan secepatnya dan melakukan recovery atas kerusakan yang ada,” kata Irwan Hamid yang tengah melakukan perjalanan dinas ke Kota Makassar via ponsel.

Pihaknya telah memerintahkan Camat Patampanua bersama unsur Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial untuk menyuplai bantuan dan melakukan ke daratan kerusakan,”Bagitu saya menerima informasi saya langsung perintahkan semua unsur terkait agar segera terjun kelokasi bencana untuk mendrop bantuan dan melakukan pendataan kerusakan,” ungkap Irwan Hamid

Akibat angin kencang yang melanda saat Kabupaten Pinrang dilanda hujan pada sore hari tersebut, terdapat 4 rumah warga mengalami kerusakan berat dan sedang dan 1 sanggar tani,” Kejadiannya sore hari saat hujan melanda, dan berlangsung cepat,” kata Jannah salah seorang warga setempat. (*)