AFK Pangkep Terbentuk,  Yusuf Syam: Komitmen Majukan Daerah Melalui Prestasi Olahraga

  • Whatsapp
AFK Pangkep Terbentuk,  Yusuf Syam: Komitmen Majukan Daerah Melalui Prestasi Olahraga

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP — Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) akhirnya resmi secara kelembagaan terbentuk. AFK ini merupakan lembaga dibawa naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pangkep. Dengan hadirnya kepengurusan AFK, Ketua KONI Pangkep, H Muh Yusuf Syam berharap AFK dapat bersinergi mewujudkan komitmen KONI Pangkep dalam mendorong kemajuan daerah melalui prestasi olahraga.

“Semoga dengan hadirnya secara resmi kelembagaan AFK ini, terdapat didalamnya kepengurusan yang profesional dan bersama-sama mewujudkan komitmen kita terhadap kemajuan daerah melalui torehan prestasi olahraga,”harapnya.

Sementara itu, ditemui Ketua AFK Pangkep, Nasaruddin AH, mengatakan hari ini, secara kelembagaan AFK resmi dibentuk, dan dirinya diamanahkan sebagai Ketua AFK kepengurusan pertama periode 2019-2023.

“Sebanarnya AFK ini sudah lama terbentuk di Pangkep sudah ada dua kepengurusan sebelum saya, cuman memang secara resmi kelembagaan belum disahkan. Hari ini, saya diamanahkan untuk menjalankan lembaga organisasi ini,”ujar Anas sapaan akrabnya, Rabu 13 November 2019.

Lanjut dikatakan Anas, Ia pun berkomitmen seiring dengan amanah yang diembangnya dengan apa yang menjadi pengharapan KONI Pangkep. Melalui AFK ini, cabang olahraga futsal dapat lebih diperhitungkan. Dan bisa berhelat diajang tingkat pekan olahraga daerah.

“Kita sudah ada tim futsal Persipangkep dan itu sudah beberapa kali berhelat di ajang kejurda hingga pra porda. Insya Allah kedepan tugas kita bagaiamana penjaringan club futsal hingga pembinaan pemain dapat lebih optimal kita lakukan. Akhir bulan november ini kita laksanakan lagi turnamen futsal skala kabupaten,”katanya. (awi/ade)