67 Kuota CPNS di Majene tak Akomodir Tenaga Pendidik

  • Whatsapp
67 Kuota CPNS di Majene tak Akomodir Tenaga Pendidik

PAREPOS.CO.ID,MAJENE– Pemkab Majene melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP SDM) Kabupaten Majene telah resmi membuka formasi CPNS, Senin 11 November malam. Hal itu disampaikan Kepala Seksi (Kasi) Perencanaan Formasi dan Seleksi pada BKP SDM Kabupaten Majene, Muhammad Azwar, Selasa 12 November 2019.

Menurutnya, tahun ini Pemkab Majene menerima 67 kuota. Jumlah itu, menurun drastis jika dibandingkan kuota tahun sebelumnya yang mencapi sekitar 265.
“Namun, sebenarnya usulan dari pihak pemkab Majene melalui BKP SDM Majene sebanyak 165 kuota. Tetapi, ternyata yang disetujui pusat hanya 67 kuota. Itupun sudah tidak ada tenaga pendidik atau guru. Padahal, diusulan sebelumnya tetap mengusulkan tenaga pendidik,” sebut Azwar.

Bacaan Lainnya

Sementara Kepala Bidang (Kabid) Formasi dan Sistem Informasi Kepegawaian pada BKP SDM Majene, Iwan Darmawan menyebutkan, formasi kali ini terbagi dua yaitu formasi khusus satu orang dan formasi umum 66 orang. Sehingga totalnya mencapi 67 orang. “Adapun riciannya, formasi disabilitas ahli pertama pamong belajar satu orang. Formasi tenaga kesehatan 43 orang dan formasi tenaga teknis 23 orang,” bebernya.

Iwan melanjutkan, sedangkan ambang batas ( Passing Grade CPNS 2019) kelulusan seleksi kompetensi dasar juga turun dari tahun lalu. Seperti Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) 65, Tes Intelegensi (TIU) 80 dan Tes Karateristik Pribadi (TKP) 126.” Iya tentunya kita harapkan pendaftaran CPNS tahun ini bisa berjalan lancar dan normal sesuai yang diharapkan bagi semua pelamar. Termasuk ketersedian selver yang ada agar pelamar bisa lebih cepat dan mudah membuka akun dan selanjuitnya bisa memilih formasi yang akan dilamar,” kuncinya. (edy/ade)