Usulan Perbaikan Sarana dan Prasarana Sekolah jadi Prioritas ke Disdikpora Majene

  • Whatsapp
Usulan Perbaikan Sarana dan Prasarana Sekolah jadi Prioritas ke Disdikpora Majene

PAREPOS.CO.ID, MAJENE–Sejumlah sekolah baik sekolah dasar (SD) maupun SMPN di jajaran Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Majene, mengusulkan berbagai perbaikan sarana dan prasarana sekolah tersebut. Hal itu juga dilakukan sekaitan dengan adanya kunjungan pihak Disdikpora Majene ke beberapa sekolah bersangkutan.

Kepala Bidang Pembinanaan dan Ketenagaan pada Disdikpora Majene, Nurdin, S. Pd menuturkan, dalam kunjungan yang dilakukan jajaran Disdikpora Majene guna melihat langsung kondisi seperti sarana dan prasarana di sekolah tersebut. Termasuk infrastruktur maupun bangunan sekolah saat ini.

Bacaan Lainnya

“Terutama bagi sekolah yang berada di daerah terpencil dan tidak jauh dari perbatasan Majene dengan wilayah Kabupaten Polewali Mandar (Polman). Seperti SDN 35 Coci dan SMPN 8 Satap di Kecamatan Pamboang, ” tutur Nurdin, kemarin.

Anggota dewan pendidikan Majene itu menambahkan, selain melihat langsung kondisi sekolah juga pihak sekolah memasukkan sejumlah aspirasi dan usulan terkait kebutuhan dan peningkatan sarana pendidikan di daerahnya.

“Contohnya, usulan pihak SDN 35 Coci adalah pembangunan kantor atau ruang guru dan perumahan. Sedangkan usulan pihak SMPN 8 datap memerlukan pembangunan perpustakaan, perumahan guru, serta pengangkatan guru honorernya, menjadi PPPK atau bisa digaji dari pemerintah daerah karena sedikit dana Bos yang dikelola, ” katanya.

Atas masukan dan usulan itu, lanjutnya akan tetap ditindaklanjuti secara positif. Seperti usulan sarana dan parasaran akan disampaikan kepada bidang Pendidikan Dasar (Dikdas). Sementara untuk masalah guru honorer harus siap mengikuti seleksi bila terbuka pendaftaran CPNS atau PPPK. Selanjutnya mengenai masalah gaji akan diusulkan ke Pemkab Majene selaku pengambil kebijakan. (edy/ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *