Sulawesi Barat

Tak Dukung Program SAKIP, Sekda Majene Warning Para Kepala Bagian

PAREPOS.CO.ID, MAJENE– Sekretaris Daerah (Sekda) Majene, H Andi Achmad Syukri mulai tegas dalam menyikapi program Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Sakip). Pasalnya, ada sejumla kepala bagian (Kabag) di sekretariat daerah dianggap tidak serius dalam hal menyikapi program tersebut.

Sekda menegaskan, bagi setiap Kabag yang ada di sekretariat daerah wajib mengindahkan program sakip. Termasuk efisiensi anggaran serta harus rela dan setuju jika ada pengurangan anggaran atau program kerjanya.

“Artinya tidak dibenarkan para kabag untuk memprogramkan mengenai kepentingan pribadi. Tetapi harus dilihat kepentingan visi da misi pemkab Majene, “tegasnya, Rabu 2 Oktober di Kantor Bupati Majene.

Diapun meminta bagian kabag keuangan sekretariat daerah, Hardi Yasin untuk segera menerbitkan surat pada hari ini agar disampaikan kepada seluruh kabag dan diminta memasukan percepatan laporan sintem informasi terintegrasi paling lambat besok. Tujuannya dalam rangka mendukung program sakip.

“Namun, jika ada kabag merasa tidak sanggup atau tidak mampu lebih baik mundur. Sebab banyak orang mau jadi kabag, “katanya.

Setelah itu akan disampaikan kepada bupati. Supaya kabag yang bersangkutan segera dievaluasi terkait kinerjanya. Apalagi ada saja kabag selalu sebut-sebut nama kosong satu, mungkin maksudnya bupati.

“Ini program sakip tidak main-main terlebih sudah ada arahan maupun petunjuk dari pihak KemenPAN RB. Dan itu harus diikuti agar predikat bisa naik tingkat dari sebelumnya, “kunci mantan Kadis Pendidikan Sulbar itu. (edy/ade)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TRENDING

To Top