SYL Jabat Menteri Pertanian, Ini Harapan Pemkab Sidrap

  • Whatsapp
SYL Jabat Menteri Pertanian, Ini Harapan Pemkab Sidrap

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Syahrul Yasin Limpo (SYL) resmi masuk dalam kabinet kerja Presiden Jokowi-Ma’ruf Amin periode 2019-2024 sebagai Menteri Pertanian (Mentan) RI.

Berbagai harapan pun bermunculan dari berbagai kalangan baik dari Pemerintahan, Pengusaha, Tokoh Pertanian hingga Kelompok Tani di wilayah Indonesia Timur, khususnya Sulawesi Selatan.

Bacaan Lainnya

Seperti halnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap sebagai daerah penghasil beras terbesar di wilayah Indonesia Timur juga memberikan harapan besar kepada mantan Gubernur Sulsel dua periode itu.

Bupati Sidrap, H Dollah Mando melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Sidrap, Sudirman Bungi berharap beliau dapat mendukung peningkatan produksi dan peningkatan kesejahteraan petani.

Tak hanya itu, Sudirman Bungi juga berharap akan lahir kebijakan yang pro petani dan Peternak. “Mendukung peningkatan investasi, sekaligus tidak menyingkirkan atau melemahkan posisi petani dan peternak,” ucapnya, Rabu, 23 Oktober.

Kemudian, Mantan Bappeda Sidrap ini juga mengharapkan kepada H Syahrul Yasin Limpo yang baru dilantik sebagai Mentan RI supaya ada kebijakan yang kuat untuk mendorong peningkatan kualitas SDM masyarakat petani.

“Kemudian juga membuat sektor pertanian menjadi sektor yang menarik bagi generasi milenial. Itulah harapan kita kepada bapak SYL, sekali lagi kami ucapkan terimakasih dan selamat atas jabatan barunya jadi Mentan RI,” tandasnya. (ira/ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *