Setahun Kepemimpinan TP-PR, Membangun untuk Kesejahteraan Parepare

  • Whatsapp
Setahun Kepemimpinan TP-PR, Membangun untuk Kesejahteraan Parepare
Wali Kota dan Wakil Walikota Parepare HM Taufan Pawe-H Pangerang Rahim (TP-PR)

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Tidak terasa kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Walikota Parepare HM Taufan Pawe-H Pangerang Rahim (TP-PR) sudah memasuki satu tahun. Selama satu tahun memimpin Kota Parepare, TP-PR berhasil membangun Kota Parepare baik non fisik maupun fisik. HM Taufan Pawe mengaku, selama satu tahun berjalannya di periode keduanya, dirinya merasa nyaman dalam memajukan Kota Parepare.

Keberhasilan itu, kata dia, tidak lepas dari bantuan dan dukungan H Pangerang Rahim yang mendampingi memimpin Kota Parepare. “Alhamdulillah tidak terasa sudah masuk setahun saya dengan wakil saya sangat baik memimpin Kota Parepare. Kalau dilihat barometer selama setahun ini, memang banyak kami lakukan. Saya memang sangat nyaman berdampingan dengan Pak Pangerang, membangun kota ini lebih maju lagi untuk kesejahteraan masyarakat Parepare,” ungkap Taufan, beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya

Di awal kepemimpinannya, Taufan-Pangerang langsung tancap gas dengan membangun sejumlah fasilitas di antaranya, Rumah Sakit Hasri Ainun Habibie yang akan diresmikan akhir tahun ini, Auditorium BJ Habibie, Call Centre 112 Terpadu yang masih dalam proses pembangunan.  “Inovasi beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang mendapatkan pengakuan di tingkat nasional. Kita lihat hasil nyata seperti Auditorium BJ Habibie, Call Centre 112 Terpadu, dan Rumah Sakit Hasri Ainun Habibie. RS Hasri Ainun Habibie kami akan resmikan pada akhir tahun ini,” ujar Taufan.

Taufan memimpikan di periode keduanya ini mengulang prestasi seperti periode sebelumnya. Pada periode sebelumnya dirinya bisa menyelesaikan pembangunan sampai delapan puluh persen. Taufan yakin bisa melebihi prestasi sebelumnya dengan dukungan H Pangerang Rahim dan SKPD yang solid. “Saya ingin mengulang prestasi lagi, seperti periode pertama, di tahun ketiga sudah mencapai pembangunan delapan puluh persen. Saat itu, legislatif meminta dilakukan revisi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Mencapai itu, kamu membutuhkan dukungan dari perangkat daerah, organisasi perangkat daerah dan tidak kalah pentingnya adalah dukungan dari masyarakat,” jelas Taufan.

“Kami berharap, masyarakat terlibat di dalamnya dengan menjaga dan mengawal hasil pembangunan. Tidak sedikit pembangunan yang kita laksanakan, hasilnya dirasakan langsung masyarakat. Tapi, kalau ada masyarakat yang mungkin tidak nyaman dengan hasil pembangunan, tolonglah dijaga bangunannya,” kata Taufan. Selain itu, kata dia, dirinya bersemangat di periode kedua dengan menjadikan Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie sebagai inspirasi dalam membangun Kota Parepare.

Selama satu tahun pemerintahannya, kata dia, mengalami permasalahan, salah satunya kurangnya anggaran dari pemerintah pusat. “Saya juga harus menyampaikan bahwa satu tahun kinerja saya dengan Pak Pangerang, semua jajaran saya betul-betul merasa nyaman dan kondusif. Sudah mulai terbangun mindset kebersamaan, mindset yang butuh hanya fokus kepada persoalan kapasitas, integritas, dan mampu tampil sebagai abdi negara, serta abdi pemerintahan,”kata Wali Kota Parepare dua periode tersebut.(*)