Sepasang Mustika Dihargai Setengah Triliun di Sidrap

  • Whatsapp
Sepasang Mustika Dihargai Setengah Triliun di Sidrap

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Sepasang Mustika Merah Delima milik peninggalan Almarhuma Hj Kartini dan Almarhum H Kamal Latif warga Sidrap dihargai Rp 500 Miliar atau setengah triliun.

Hal tersebut diungkapkan oleh anaknya Firman saat ditemui di kediamannya, Pangkajene, Kecamatan Maritenggae, Kabupaten Sidrap, Selasa, 29 Oktober, kemarin.

Bacaan Lainnya

Ditemani oleh seorang pengacara, Jaya. Firman mengaku orang yang berniat membeli sepasang Mustika Merah Delima peninggalan orang tuanya itu berasal dari Jakarta. “Yah, kurang lebih 10 hari yang lalu ada seorang perantara yang datang ke rumah melihat benda berjenis permata ini. Dia tawarkan harga Rp500 Miliar,” ucapnya.

Dia mengatakan, hingga saat ini dirinya masih menunggu petunjuk, apakah sudah bisa dipindah tangankan atau belum. Sebab, katanya waktu semasa kedua orang tuanya masih hidup pada tahun 2003 dan 2015 di Banda Aceh juga pernah ada pengusaha yang juga ingin membeli mustika merah delima itu.

Waktu itu, pengusaha tersebut menilai dengan harga Rp15 Miliar. Dan sudah mau transaksi, namun tiba-tiba dibatalkan. “Saat itu batal transaksi karena ada petunjuk bahwa jangan dulu dipindah tangankan, nanti ada waktunya,” ucap Firman yang ditemui di Warung Makannya, di Sidrap.

Kini, katanya dirinya kembali berkesempatan untuk memenuhi semua niat ibu kandungnya itu untuk mendirikan sebuah Masjid dari hasil penjualan sepasang mustika itu. Lebih jauh, guru pesilat itu menjelaskan awal mula kedua orang tuanya mendapatkan sepasang mustika merah delima itu berawal pada tahun 1998. (ira/ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *