Ratusan KK Terima Program BSPS 2019, Bupati Majene: Sasar Warga Kurang Mampu

  • Whatsapp
Ratusan KK Terima Program BSPS 2019, Bupati Majene: Sasar Warga Kurang Mampu

PAREPOS. CO. ID, MAJENE– Pemkab Majene bersama dengan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (PK PP) tengah melaksanakan kegiatan dalam mensosialisasikan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) melalui
National Affordable Housing Program (NAHP) Tahun Anggaran 2019. Kegiatan itu berlangsung di Lapangan Bulutangkis, Kelurahan Sirindu, Kecamatan Pamboang, Rabu, 30 Oktober 2019.

Kegiatan itu dihadiri, Bupati Majene, Fahmi Massiara, mewakili Kepala SNVT Sulbar, Sekretaris Dinas PK PP, Sekcam Pamboang serta sejumlah perwakilan dari OPD terkait dan para penerima bantuan tersebut.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Fahmi Massiara menyebutkan, bantuan BSPS ini tersebar di empat lokasi di Kecamatan Pamboang. Lokasi tersebut meliputi, Kelurahan Lalampanua sebanyak 33 Kepala Keluarga (KK), Kelurahan Sirindu 34 KK, Desa Tinambung 67 KK, Desa Pesapoang 32 KK. Sehingga total penerima bantuan tshun ini di Pamboang sebanyak 166 KK. “Adapun masing -masing KK mendapatkan bantuan sebesar Rp. 17.500.000,”kata Fahmi.

Fahmi melanjutkan, bantuan ini adalah merupakan program nasional dengan sasaran warga penerima bantuan betul-betul warga kurang mampu dan layak menerimanya. Seperti berdasarkan hasil survei dari petugas lapangan, termasuk warga yang masih menggunakan dinding gamacca dan sejenisnya. Karena itu diharapkan semua warga yang hadir saat ini supaya mempertanyakan dengan jelas bagaimana tata cara dalam pembangunan rumahnya kelak. Sehingga tidak terjadi masalah di kemudian hari.

” Sebab, terlebih lagi hampir semua kebutuhan masyarakat saat ini sudah tersalurkan secara langsung, mulai dari perumahan, dalam bidang pertanian diberikan bibit tanaman, kebutuhan nelayan dan masih banyak lainnya,” beber Fahmi. (edy/ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *