PWI Gelar Pelatihan Dasar dan Lanjutan Jurnalistik, Peserta dari Ajatappareng Terbanyak

  • Whatsapp
PWI Gelar Pelatihan Dasar dan Lanjutan Jurnalistik, Peserta dari Ajatappareng Terbanyak

PAREPOS.CO.ID, MAKASSAR– Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Selatan kerjasama dengan Harian Fajar menggelar pelatihan dasar dan lanjutan Jurnalistik di Hotel Karebosi Condotel Makassar, Sabtu 27 Oktober, lalu. Pelatihan ini, bukan saja diikuti wartawan dari wilayah Sulsel tapi juga ada dari luar Provinsi Sulsel.

Kegiatan dibuka Ketua PWI Sulsel Agus Alwi Hamu¬† yang diwakili oleh Ketua bidang Pendidikan Drs H Ismail Asnawai. Peserta kegiatan ini berjumlah kurang lebih dua ratus orang (ratusan). Kegiatan mengangkat tema, ” Jurnalisme Akurat, Tepat, Cepat dan Anti Hoaks”. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari dari tanggal 26- 27 Oktober 2019.

H Ismail Asnawi mengatakan kegiatan ini adlaah program kerja dari PWI Provinsi Sulawesi Selatan berupa pelatihan dasar dan lanjutan jurnalistik bagi wartawan khususnya calon dan anggota PWI se Sulsel, bahkan kenyatannya ada juga dari luar Sulsel. ” Kegiatan ini pelatihan dasar dan lanjutan jurnalistik ini adalah merupakan program kerja dari PWI Sulsel, sehingga diwajibnkan bagi calon dan anggota untuk mengikutinya”, katanya.

Plt Ketua PWI Kota Parepare-Barru, Drs Ibrahim Mannisi dihubungi mengatakan untuk Parepare saja jumlah pesertanya sebanyak sekitar 48 orang baik dari media online, harian dan mingguan. Itu belum yang berasal dari Kabupaten Barru, ” Jadi semuanya jumlahnya sekitar 60 orang dibawah koordinasi PWI Kota Parepare-Barru”, ujar Ibrahim.

Dua pemateri tampil dihari pertama, cukup mendapat perhatian dari peserta yang hadir yaitu H Nurdin Nukma membawakan materi pembuatan berita yang baik dan benar sedangkan H Ismail Anwawi membawakan materi tentang pemberitaan televisi, radio bahkan tentang feature.(anj/ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *