PKL Penyebab Lokasi Kumuh, Andi Ulfa: Kita Percantik

  • Whatsapp
PKL Penyebab Lokasi Kumuh, Andi Ulfa: Kita Percantik
Camat Ujung, Andi Ulfa Lanto (pegang skop) saat membersihkan selokan yang tersumbat

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE– Pemerintah Kecamatan Ujung melakukan pembersihan sejumlah lokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) di sepanjang Jalan Sultan Hasanuddin, Kota Parepare. PKL bagi beberapa daerah mungkin menjadi salah satu penyebab hadirnya lokasi kumuh. Bahkan, tidak banyak PKL sering terkena penggusuran tanpa adanya penyediaan lokasi tempat berjualan untuk mereka.

Namun, di Kota Parepare hal tersebut tidak akan terjadi. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kecamatan Ujung Kota Parepare, yang bahkan melakukan pembersihan tempat untuk PKL agar terlihat lebih rapih. Camat Ujung, Andi Ulfa Lanto, mengatakan, pihaknya melakukan pembersihan lokasi tersebut agar lokasi yang dulunya dikenal kumuh itu, akan terlihat lebih bersih dan rapih lagi.

Tidak tanggung-tanggung, Pemerintah Kecamatan Ujung dibantu petugas pemadam kebakaram (Damkar) melakukan upaya pembersihan. Bahkan, Camat Ujung turun ke selokan untuk membersihkan sampah yang menghambat aliran air. Ulfa juga mengungkapkan, PKL tetap diberikan kesempatan untuk menempati lokasi yang ada saat ini karena tidak adanya lokasi strategis untuk mereka. Pihaknya pun akan melakukan pembinaan bagi PKL agar dapat menjual produk makanan atau minuman yang dapat diminati banyak orang.(mat/ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *