Pemkab Majene Salurkan Alsinta dan Ternak Kambing ke Kelompok Tani

  • Whatsapp
Pemkab Majene Salurkan Alsinta dan Ternak Kambing ke Kelompok Tani

PAREPOS. CO. ID, MAJENE– Pemerintah Kabupaten Majene kembali menyerahkan alat dan mesin pertanian (alsinta) serta bibit ternak kambing kepada beberapa kelompok penerima. Penyerahan bantuan itu dilaksanakan disela pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91 Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Majene, Senin 28 Oktober bertempat di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Majene.

Bupati Majene, Fahmi Massiara menyerahkan secara langsung kepada kelompok penerima yang juga disaksikan para peserta upacara lainnya. Untuk alat dan mesin pertanian, diserahkan traktor roda empat du unit, yang diterima oleh (Distanakbun) Brigade dan UPJA (Unit Pengelola Jasa Alat dan Mesin Pertanian) Bunga Langsat (Desa Mekkata Kecamatan Malunda).

Sementara untuk bantuan hibah barang bibit ternak Kambing diserahkan kepada enam kelompok. Seperti kelompok tani Wai Nisambo dari Dusun Tammeambe, Desa Leppangan Kecamatan Sendana, Kelompok Tunas Mente dari Dusun Apoang Desa Bukit Samang Kecamatan Sendana, Kelompok Gunung Jati dari Dusun Pengaleroang Desa Tallambalao Kecamatan Tammerodo Sendana, Kelompok Hijrah dari Dusun Ratte Bila Desa Tallambalao Kecamatan Tammerodo Sendana, Kelompok Batu Meana dari Dusun Batu Sambua Desa Tallambalo Kecamatan Tamerodo Sendana dan Kelompok Salulangi dari Dusun Lombe Desa Tandeallo Kecamatan Ulumanda.

Masing-masing kelompok tani mendapatkan 20 – 25 ekor Kambing. Sehingga total bantuan bibit ternak kambing sebanyak 178 ekor. Bantuan tersebut bersumber dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Kabupaten Majene tahun 2019.

“Atas bantuan tersebut diharapkan, kelompoktani yang telah menerima dapat meningkatan produktifitas dan kesejahteraan kelompok penerima bantuan, ” sebut Fahmi. (edy/ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *