Pemilihan Ketua RT dan RW Digelar Serentak di Parepare, Ini Syaratnya

  • Whatsapp
Pemilihan Ketua RT dan RW Digelar Serentak di Parepare, Ini Syaratnya

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE– Pemerintah Kota Parepare kembali akan melaksanakan pemilihan Ketua Rukun Warga (RW) dan Rukun Tetangga (RT) secara serentak untuk priode 2019-2022. Pemilihan rencananya akan berlangsung dari tanggal 16-17 Nopember 2019, mendatang. Bagi warga yang ingin mencalonkan diri, untuk segera mendaftar ke panitia di kelurahan setempat. Demikian pula informasi persyaratan, untuk maju menjabat Ketua RW dan RT di Kota Parepare.

Salah seorang warga yang ini mencalonkan diri menjadi Ketua RW di daerah Jompie, Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Soreang, Andi Langkoke mengatakan, salah satu syarat menjadi ketua adalah warga berada di wilayah bersangkutan. Bukan hanya itu, kata Andi, para calon diwajibkan mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan beberapa persyaratan lainnya. “Sebagai calon, kami telah mempersiapkan kelengkapan administrasi, sehingga jika dibuka pendaftaran langsung menyodorkan kelengkapan ke panitia pemilihan”, katanya.

Lurah Bumi Harapan, Kecamatan Soreang, Parman mengatakan, pelaksanaan pemilihan ketua RW dan RT berlangsung serentak di Kota Parepare, karena itu syarat dan jadwalnya akan diumumkan baik di Masjid atau ditempel di tempat umum atau kelurahan. “Khusus untuk Kelurahan Bumi Harapan sudah diumumkan di Masjid, dan syaratnya sudah ada ditempel di Kantor Kelurahan, yang berminat bisa menghubungi panitia”, katanya.(anj/ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *