Pembahasan RAPBD 2020, Taufan Warning SKPD tak Tinggalkan Parepare

  • Whatsapp
Pembahasan RAPBD 2020, Taufan Warning SKPD tak Tinggalkan Parepare
Penyerahan RAPBD tahun 2020 dari Wali kota Parepare DR HM Taufan Pawe SH MH kepada Ketua DPRD Kota Parepare Hj Andi Nurhatina Tipu S Sos

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Wali Kota Parepare, DR HM Taufan Pawe SH MH mengingatkan para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar lebih menghargai waktu. Terkait pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) TA 2020, kiranya para kepala SKPD untuk tidak ada meninggalkan Kota Parepare. Terkecuali ada izin dari Wali Kota Parepare, serta senantiasa disiplin sebagaimana yang diharapkan anggota DPRD Kota Parepare.

” Saya berharap tidak ada Kepala SKPD keluar kota Parepare selama pembahasan, dan jangan ada terlambat pada pembahasan untuk mendukung pelaksanaan pembahasan oleh DPRD Kota Parepare”,ujar Wali Kota Parepare dua periode tersebut, Senin 28 Oktober, dalam rapat paripurna tentang penyerahan RAPBD TA 2020 di Gedung DPRD Kota Parepare.

Bacaan Lainnya

Wali Kota Parepare dalam sambutannya sebelum penyerahan RAPBD secara resmi mengatakan, RAPBD yang akan kami serahkan ini telah mengalami penyesuaian atas rincian alokasi transfer ke daerah untuk tahun anggaran 2020. Pada komponen pendepatan Asli Daerah pada rancangan APBD ini ditargetkan sebesar Rp. 165.91 miliar lebih, arau meningkat sebesar 11,31 miliar lehbih atau 7,32 persen apa bila dibandingkan dengan APBD Perubahan tahun 2019.

Dana perimbangan yaitu Dana bagi hasil pajak dan bukan pajak, Dana Alokasi Umum serta dana Alokasi Khusus dengan estimasi anggaran pada APBD 2020 sebesar 623,35 miliar lebih atau berkurang sebesar Rp. 150,72 juta lebih atau 0,02 persen bila dibandingkan APBD Perubahan tahun 2019. Selanjutnya untuk komponen lain-lain Pendapatan Daerah yang sah mengalmai peningkatan menjadi Rp. 105,25 miliar lebih atau berkurang 90,41 miliar atau sebesar Rp. 46,21 persen bila dibandingkan dengan anggaran perubahan tahun sebelumnya.

Dengan demikian total target pendapatan daerah pada Rancangan APBD tahun 2020 menjadi sebesar 906,62 Miliar lebnih , sehingga berkurang sebesar Rp. 118,64 miliar lebih atau sebesar 11,57 persen biloa dibandingkan APBD tahun 2019. ” RAPBD tahun 2020 total target pendapatan daerah pada APBD menjadi sebesar Rp. 906,62 miliar lebhih atau berkurang Rp. 119,64 miliar lebih atau sebesar 11,57 persen bila dibanding APBD POerubahan 2019 lalu”, katanya.

Selanjutnya dilakukan penyerahan RAPBD tahun 2020 dari Wali kota Parepare DR HM Taufan Pawe SH MH kepada Ketua DPRD Kota Parepare Hj Andi Nurhatina Tipu S Sos untuk dilakukan pembahasan sebagaimana mestinya. Rapat dipimpin langsung Ketua DPRD Hj Andi Nurhatina Tipu S Sos, didampingi Wakil Ketua H Tasming Hamid SE MH, Wakil Ketua M Rahmat Sjamsu Alam SH dan dihadiri langsung Wali kota Parepare DR HM Taufan Pawe SH MH, Wakil Walikota H Pengerang Rahim dan Sekretaris Daerah (Sekda) H Iwan Asaad AP MSi dan jajarannya.(anj/ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *