Miris, Jalan Rusak di Matakali, Warga Tanam Pohon Pisang

  • Whatsapp
Miris, Jalan Rusak di Matakali, Warga Tanam Pohon Pisang

PAREPOS.CO.ID,POLMAN– Memasuki musim penghujan jalanan di Desa Indo Makkombong, Kecamatan Matakali layaknya kubangan kerbau. Akibatnya, para pengendara yang melewati desa tersebut harus ekstra hati-hati jika tak ingin terjatuh, utamanya saat melintas pada malam hari. Kondisi jalan kabupaten yang menghubungkan Kecamatan Matakali dan Tapango, sudah sangat parah. Bahkan, telah berlangsung puluhan tahun.

Kepedulian pihak pemerintah daerah pun dipertanyakan, bahkan sebagai bentuk kemarahan warga menanam pohon pisang ditengah jalan. “Jalan ini sudah tiga kali kita timbun, tapi rusak lagi. Dan layaknya kubangan kerbau sehingga sulit dilalui kendaraan, terlebih di musim penghujan,”kata warga Matakali, Kamil yang melalui jalan tersebut, Kamis 31 Oktober, sore tadi.

Bacaan Lainnya

Terpisah, Kepala Desa Indo Makkombong, Abdul Rahman mengaku, kerusakan jalan di desanya sudah terjadi sejak puluhan tahun, bahkan terparah tiga tahun terakhir. Kondisi ini telah dilaporkan kepada pemerintah kabupaten agar dilakukan perbaikan.

“Memang sudah lama kondisi jalan seperti itu, dan tiga tahun terakhir kian parah, masyarakat selalu menyampaikan dan bermohon agar segera dilakukan perbaikan akan tetapi tak kunjung dilakukan. Sebenarnya sudah diukur tapi pelaksanaan perbaikannya belum terealisasi hingga saat ini dan membuat warga gelisah,“ujarnya.

AbdulRahman mengakui, pemerintah kecamatan Matakali melalui pak camat sudah menyampaikan kalau jalan ini akan segera dikerja. Tapi masyarakat keburuh resah, karena sisa dua bulan tahun anggaran. Perbaikan jalan belum juga dilakukan. Dari data yang dihimpun Parepos Online, ada lima titik jalan yang rusak parah, pada ruas jalan sepanjang satu kilometer.(win/ade)