Menristek Serahkan Teknologi Pertanian BBG ke Pemkab Sidrap

  • Whatsapp
Menristek Serahkan Teknologi Pertanian BBG ke Pemkab Sidrap

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Menteri Riset dan Teknologi (Menristek) dan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Bambang P.S. Brodjonegoro berkunjung ke Sidrap, Kamis, 31 Oktober 2019.

Rombongan tiba di Balai penyuluhan pertanian, perikanan dan kehutanan (BP3K), Kecamatan Maritenggae, Sidrap, sekira pukul 12.00 wita.

Bacaan Lainnya

Kunjungan tersebut dalam rangka uji terap dan serah terima hasil penelitian berupa hand traktor 2 unit berbahan bakar BBG kepada Pemkab Sidrap.

Sebelumnya, Menristek/BRIN bertolak dari Makassar ke Stadion Ganggawa, Pangkajene Sidrap dengan menggunakan helikopter jenis puma Pesawat Helikopter SA 330/H-3213.

Dalam kunjungannya ke Sidrap Menristek/BRIN didampingi oleh Direktur Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan, Bapak Muhammad Dimyati, Plt. Direktur Jenderal Penguatan Inovasi, Jumain Appe.

Kemudian juga ada staf khusus Menteri, Danang Rizki Ginanjar, ADC Menteri, AKP Hasan Basri, ADC Menteri,Ipda Agus Nuryana, Kasub Protokol,Rikian Dua Kurnia.

Juga ada dari Dekan Peternakan Unhas,Prof. Lellah Rohim, Wakil rektor bidang riset, inovasi dan kemitraan Unhas, Muh Nasrum Massi.

Setiba di lokasi, Bambang P.S. Brodjonegoro disambut Bupati Sidrap, H Dollah Mando dengan pengalungan sarung dan tarian dari Pemkab Sidrap. (ira/ade)