Menristek Imbau Petani Gunakan Hand Traktor BBG

  • Whatsapp
Menristek Imbau Petani Gunakan Hand Traktor BBG

PAREPOS.CO.ID,SIDRAP– Bupati Kabupaten Sidrap, H Dollah Mando menerima kunjungan kerja Menteri Riset dan Teknologi (Menristek) RI, Bambang Brodjonegoro di Balai Pelatihan Pertanian (BPP) Sereang, Pangkajene, Kabupaten Sidrap, Kamis 31 Oktober 2019, pagi tadi. Menristek, Bambang Brodjonegoro dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar petani Sidrap, senantiasa beralih menggunakan hand traktor Bahan Bakar Gas (BBG).

Penggunaan handtraktor BBG yang di perkenalkan di Sidrap, kata Bambang, merupakan sarana pertanian yang tepat di tengah persoalan kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang kerap terbatas. Bambang Brodjonegoro mengakui, konvergate agriculture, kini menjadi salah satu solusi dalam membantu petani dalam merubah kegiatan pertanian yang lebih efisien dan cepat.

Bacaan Lainnya

Hand traktor BBG yang merupakan temuan anak negeri itu, telah dikembangkan dengan baik sehingga cocok untuk dipakai di Indonesia.Di akhir kunjungannya, Bambang Brodjonegoro berkesempatan menyerahkan bantuan dua unit hand traktor BBG kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap. Bantuan diterima Bupati Sidrap H Dollah Mando. (*/ade)