Libatkan 50 Personil di Operasi Zebra, Tulus Sinaga: Hindari Pungli

  • Whatsapp
Libatkan 50 Personil di Operasi Zebra, Tulus Sinaga: Hindari Pungli

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP — Sebanyak 50 personil dilibatkan dalam Operasi Zebra tahun 2019 ini, diwilayah hukum Polres Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep). Operasi Zebra akan digelar mulai tanggal 23 Oktober hingga 5 November 2019.

Kapolres Pangkep, AKBP Tulus Sinaga dalam amanatnya mengungkapkan, salah satu yang menjadi fokus perhatian pada operasi zebra ini adalah keselamatan bagi pengguna jalan. “Keselamatan memang sesuatu yang pertama dan utama dalam berlalu lintas. Dalam konteks ini, lalu lintas dapat dipahami sebagai urat nadi kehidupan, cermin budaya bangsa dan cermin tingkat modernitas,”ujar Tulus Sinaga saat memimpin apel gelar pasukan di Mapolres Pangkep, Rabu 23 Oktober 2019.

Dalam kesempatan itu, Tulus Sinaga juga meminta kepada personil yang tergabung dalam operasi zebra agar lebih mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan mempedomani standar operasional prosedur yang ada. ” Hindari pungli dan tindakan yang menjadi pemicu ketidakpercayaan masyarakat terhadap Polri,”tegasnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Pangkep, AKP Mamat Rahmat, terdapat empat sasaran utama dalam penindakan Operasi Zebra yakni, STNK, SIM, Pajak kendaraan dan Kelengkapan kendaraan.

Selain itu, terdapat pula 7 poin tambahan dalam penindakan prefentif pada sasaran operasi zebra tahun ini diantaranya, melanggar arah, boncengan tiga, tidak memakai helm SNI, Septy bell, pengendara dibawah umur, dan pengendara terkontaminasi pengaruh alkohol. “Tujuh poin sasaran tambahan ini, menyesuaikan karakteristik kondisi wilayah,”ujarnya.(awi/ade)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *