Kepala Daerah Komitmen Pencegahan Korupsi, Ini Kata Bupati Soppeng

  • Whatsapp
Kepala Daerah Komitmen Pencegahan Korupsi, Ini Kata Bupati Soppeng

PAREPOS.CO.ID, MAKASSAR — Bupati Soppeng H Andi Kaswadi Razak menyatakan berkomitmen terhadap pencegahan korupsi di daerahnya. Hal tersebut diungkapkan Andi Kaswadi Razak saat mengikuti rapat koordinasi (Rakor) pengawasan daerah Provinsi Sulsel tahun 2019, di Hotel Four Point Sheraton Makassar, Rabu 23 Oktober.

“Kami Kabupaten Soppeng siap berkomitmen untuk pencegahan korupsi, dan memerintahkan Aparat Pengawasan Internal Pemerintah (APIP) Kabupaten untuk mengawal pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Soppeng dengan baik,” ungkapnya.

Andi Kaswadi mengakui, sangat mengapresiasi dengan adanya pelaksanaan rakor pengawasan daerah Provinsi Sulsel ini. Rakor Pengawasan yang mengusung tema, APIP Unggul Cegah Korupsi, dibuka langsung oleh Gubernur Sulsel H Nurdin Abdullah, yang ditandai dengan pemukulan gong.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta rakor, dan terkhusus kepada Deputi Pencegahan Korupsi KPK bersama Irjen Kemendagri. Dikatakan, birokrasi yang panjang sudah tidak ada lagi. Bukan jamannya sekarang untuk memperpanjang birokrasi. “Komitemen kami untuk terus bersama-sama dengan KPK dan Forkopimda, mencegah terjadinya korupsi,” kata NA

Untuk itu, NA mengharapakan, Aparat Pengawasan Internal Pemerintah (APIP) dapat bekerja dengan optimal. Dan rakor ini dapat menghasilkan komitmen bahwa sistem pemerintahan harus berjalan dengan baik, tidak korupsi serta asset yang tertib.

Rakor pengawasan ini diikuti 228 orang peserta terdiri dari Bupati/ Walikota, Sekda, OPD Pemrpov Sulsel, Inspektur Kabupaten/ Kota, Kepala Bappeda, Kepala BPKD, Kepala Bapenda, Sekretaris Inspektorat dan Kasubag Perencanaan Inspektorat, serta Admin MCP se-Sulawesi Selatan. (wis/ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *