HUT Ke-51, PT Semen Tonasa Gelar Pengobatan Gratis di Sapanang

  • Whatsapp
HUT Ke-51, PT Semen Tonasa Gelar Pengobatan Gratis di Sapanang

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP– Ratusan warga di Kelurahan Sapanang, Kecamatan Bungoro, nampak antusias menunggu antrean untuk mendapatkan pengobatan gratis, Rabu 30 Oktober 2019. Antrean yang berlangsung sejak pagi hari, diikuti mulai kalangan ibu-ibu, anak-anak dan warga lanjut usia (lansia).

Pengobatan gratis tersebut, merupakan rangkaian dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun PT Semen Tonasa Ke-51 tahun. Bentuk kegiatan bakti sosial yang digelar tersebut merupakan salah satu dari
program lima pilar dari tanggungjawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) yakni Tonasa Sehat.

Bacaan Lainnya

Untuk mendapatkan pengobatan gratis, warga perlu mendaftarkan diri dulu sebelum diperiksa. Pada lokasi pendaftaran, petugas akan mendata nama serta usia warga. Dalam acara pengobatan gratis ini, warga mendapatkan pemeriksaan kesehatan sekaligus berkonsultasi saat pemeriksaan kesehatan oleh dokter.

Mereka juga mendapat obat yang diperlukan secara cuma-cuma. Warga tampak memanfaatkan benar momen tersebut. Seperti misalnya seorang bapak-bapak yang ikut antre dengan membawa anak laki-laki nya untuk memeriksa kondisi kesehatan.

“Yang berobat saya saja. Anak saya tidakji. Alhamdulillah, pengobatan ini cukup membantu masyarakat lingkar PT Semen Tonasa, apalagi Kelurahan Sapanang masuk ring 1, karena kebetulan di sini masyarakat memang artinya membutuhkan semacam bantuan dari pihak perusahaan tersebut,”kata Haeruddin warga sekitar.

Sementara itu, Kepala Biro Humas PT Semen Tonasa Said Chalik mengatakan, baksos berupa pengobatan gratis ini bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat, khususnya mereka yang tinggal di area ring I perusahaan.

Hal ini juga, kata Said Chalik, untuk membantu masyarakat dalam hal pengobatan serta mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera. “Baksos pengobatan gratis dilaksanakan oleh perusahaan, tujuannya membantu masyarakat sekitar pabrik mendapatkan pelayanan kesehatan gratis. Kita juga berikan pengetahuan terkait menjaga kesehatan,”jelasnya, siang tadi.

Pengobatan gratis ini meliputi pemeriksaan penyakit umum, jantung, tes gula darah, asam urat, konsultasi gizi, gigi dan operasi kecil yang bisa diselesaikan ditempat. (awi/ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *