HKG PKK di Majene, Ini Juara Lomba Kebersihan dan Penataan Halaman Kantor OPD

  • Whatsapp
HKG PKK di Majene, Ini Juara Lomba Kebersihan dan Penataan Halaman Kantor OPD

PAREPOS. CO. ID, MAJENE– Dalam memperingati hari kesatuan gerak (HKG) PKK tingkat Kabupaten Majene ke 47, tahun 2019 berbagai kegiatan telah dilaksanakan. Seperti diantaranya, kegiatan lomba kebersihan dan penataan halaman dan pekarangan setiap organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup pemkab Majene.

Kini sudah memasuki acara puncak HKG PKK yang dilaksanakan di Boyang Assamalewuang, Selasa 29 Oktober 2019 yang dihadiri Bupati Majene, Fahmi Massiara, Wabup Lukman, Ketua TP PKK Majene, Hj Fatmawati Fahmi beserta pengurus TP PKK Kabupaten Majene, pimpinan OPD serta undangan lainnya.

Tim penilai dalam pengumuman dan penetapan juara lomba berbagai kategori. Seperti lomba hatinya PKK ( Halaman, Asri, Teratur, Indah dan Nyaman) diraih Juara I dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Majene, juara II dari Sekretariat DPRD Kabupaten Majene dan Juara III dari Inspektorat Kabupaten Majene.

Sedangkan Kategori Bersih, Indah dan Kreatif Juara I dari Badan Keuangan dan Aset Daerah, juara II dari Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga, Juara III Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa. Untu Kategori Bersih, Indah Rindang, Juara I dari Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebuna, Juara II Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan dan Juara III Dinas Kesehatan Kabupaten Majene.

Selanjutnya, Kategori Bersih, Indah dan Rapi Juara I Dinas Koperasi, UKM Perdagangan dan Perindustrian, Juara II Sekretariat Daerah Kabupaten Majene dan juara III Badan Kesatuan Bangsa dan Politik. Selain itu ada juga Kategori Bersih, Indah dan Inovatif dengan Juara I dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Juara II Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dan juara III adalah RSUD Majene.

Sementara Ketua TP PKK Majene, Hj Fatmawati Fahmi mengatakan, sebagai layaknya peringatan suatu ulang tahun, maka momentum peringatan seperti ini senantiasa dapat selalu dilaksanakan dalam setiap tahunnya.

“Dengan demikian melalui peringatan HKG PKK ke 47 tahun ini diharapkan bukan semata hanya kegiatan rutin tahunan dan serimonial. Tetapi kemeriahan dan rasa syukur haruslah selalu menimbulkan gelora, yakni semangat dan energi baru pada setiap langkah dan kridanya PKK, ” pungkas Fatmawati. (edy/ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *