Hadiri Pesta Panen di Pinrang, Ini Kata Gubernur Sulsel

  • Whatsapp
Hadiri Pesta Panen di Pinrang, Ini Kata Gubernur Sulsel

PAREPOS.CO.ID,PINRANG– Gubernur Sulsel, Prof. Nurdin Abdullah menghadiri acara pesta panen di Dusun Punnia, Desa Marannu, Kecamatan Mattiro Bulu, Kabupaten Pinrang. Sebagai salah satu daerah penyangga pangan nasional, setiap memasuki masa panen, sudah menjadi tradisi para petani menggelar pesta panen sebagai wujud rasa syukur kepada pencipta atas rezeki yang diberikan.

Dalam kunjungannya, rombongan gubernur didampingi Bupati Pinrang, HA Irwan Hamid dan disambut ribuan petani yang ada di bumi Lasinrang. Turut hadir sejumlah unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Ketua DPRD Pinrang Muhtadin, Sekda Pinrang Islamuddin dan sejumlah pimpinan OPD.

Nurdin Abdullah dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur atas panen yang digelar masyarakat. Panen raya ini, kata Nurdin Abdullah, tidak terlepas dari dukungan seluruh pemangku kepentingan di bidang pertanian. Dari pemerintah pusat sampai ke para petani.

Terkait dengan kegiatan ini, Gubernur juga menyampaikan rasa syukurnya mengingat baru baru ini Presiden Joko Widodo memberikan kepercayaan orang Sulsel sebagai menteri pertanian yang juga mantan Gubernur Sulsel yakni Syahrul Yasin Limpo. Ini merupakan keuntungan bagi masyarakat Sulsel sebagai daerah agraris.

Ia pun menyampaikan kepada petani agar bangga menjadi negara agraris. Olehnya itu, Gubernur mengajak para petani untuk terus berinovasi di bidang pertanian. “Kabupaten Pinrang, merupakan daerah yang sangat penting bagi Sulsel, terlebih jika Ibu Kota Negara pindah ke Kalimantan. Kabupaten Pinrang merupakan daerah yang sangat strategis sebagai penyangga pangan nasional,”ungkapnya.

Mantan Bupati Bantaeng dua periode itu pun memuji kepemimpinan Irwan Hamid sekaligus berjanji akan mensupport penuh kepemimpinan tersebut. Pasalnya, baru terhitung masih beberapa bulan memimpin, pak bupati sudah mampu melakukan akselerasi pembangunan dengan cepat.
“Tidak gampang menghadirkan ribuan petani seperti sekarang ini, hal tersebut berindikasi dukungan penuh oleh masyarakatnya,”ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Pinrang dalam sambutan penerimaannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur atas kesempatannya menghadiri pesta panen di daerahnya.
Dengan kondisi geografis yang variatif, ragam jenis potensi pertaniannya. Saat ini, walaupun kondisi musim kemarau, atas karunia dan berkah Allah masyarakat petani masih dapat menggelar panen raya.

“Berkat kerjasama dan sinergitas kami dengan seluruh stakeholder yang turun langsung memberikan pemahaman kepada para petani tentang kondisi alam ini, kita dapat melalui musim kemarau ini dengan tetap melakukan panen raya,”tegasnya.

Gubernur dalam kesempatan itu juga menyerahkan bantuan benih dan pompa air kepada beberapa Kelompok Tani di Kabupaten Pinrang. Bantuan benih ini berupa benih padi hibrida, jagung hibrida, cabe dan bawang merah.(rls/ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *