Guru Jabat Menteri Pertanian, Ini Kata Bupati Pangkep

  • Whatsapp
Guru Jabat Menteri Pertanian, Ini Kata Bupati Pangkep
Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo saat masih menjabat gubernur bersama Bupati Pangkep, H Syamsuddin A Hamid SE

PAREPOS.CO.ID,PANGKEP– Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melantik dan mengumumkan jika Syahrul Yasin Limpo sebagai Menteri Pertanian dalam Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024. Hal itu pun mendapat sambutan dan respon positif dari sejumlah pihak, salah satunya Bupati Pangkep, H Syamsuddin A Hamid SE.

Seperti diketahui, Bupati Pangkep dua periode tersebut sangat dekat dengan sosok Syahrul Yasin Limpo. Bahkan, Syamsuddin selama ini mengakui, jika sosok Syahrul Yasin Limpo adalah guru politiknya. Terkait jabatan Syahrul Yasin Limpo, Syamsuddin mengakui, jika dipilihnya sang guru oleh Presiden sebagai Menteri Pertanian sudah sangat tepat. Pasalnya, pak Syahrul itu sudah sangat berpengalaman dan itu telah terbukti selama dua periode menjabat gubernur di Sulawesi Selatan. “Kita ingat selama menjabat gubernur, yang namanya kebutuhan pokok itu selalu over produksi pertanian. Bahkan, menjadikan Sulsel sebagai daerah lumbung pertanian yang mampu mensubsidi provinsi lain,”katanya, Rabu 23 Oktober, siang ini. “Sehingga sebenarnya yang jago itu pak Jokowi, karena memilih orang tepat,”tambahnya.

Terpisah, Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo setelah dilantik berkomitmen untuk menekan angka impor produk pertanian serendah-rendahnya. Selain menekan kuota impor, mantan Gubernur Sulawesi Selatan itu bertekad untuk menyediakan produk pertanian yang berkualitas dengan harga terjangkau. “Harapan kita betul-betul pertanian bisa lebih maju, mandiri, dan modern. Pangan yang terjangkau itu kebutuhan nasional, jadi pertanian adalah solusi untuk ekonomi Indonesia,”singkatnya.(ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *