Olahraga

Gairah Futsal Menggeliat, Ini Kata Ketua AFK Parepare

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Kemenangan Tim Futsal U-23 Kota Parepare pada Kejurda Futsal Piala Gubernur 2019, di Kabupaten Barrubyang menjadi barometer futsal di Sulsel. Berdampak dengan menggeliatnya berbagai event maupun turnamen ditiap daerah, khususnya Kota Parepare.

Hal itu diungkapkan, Ketua Asosiasi Futsal Kota (AFK) Parepare, Ipda Muh Adam Sjamsu kepada parepos online, Senin 14 Oktober, pagi ini. Seperti turnamen bertajuk Milanisti malam tadi, mempertemukan dua tim pada partai puncak antara Sweety vs Pandawa yang berakhir 8-1 untuk kemenangan Sweety.

Pertemuan kedua tim ini cukup menarik, di mana Sweety turun dengan pemain lokal, sedangkan Pandawa tampil dengan pemain asal Kota Makassar. “Tentu kegiatan seperti ini sangat positif, perkembangan futsal kita semakin maju,”ungkapnya.

Lebih jauh, kata Adam Sjam, bulan ini masih akan berlangsung dua turnamen
futsal yang dilaksanakan SMANSA Model dan UMPAR. ” Adik-adik kita dari SMANSA Model akan menggelar turnamen futsal pada tanggal 14 hari ini. Selanjutnya, akan bergulir turnamen yang diinisiasi UMPAR di kampusnya,”katanya.

Dibalik berkembangnya dan majunya futsal di Kota Parepare, tak terlepas dari dukungan dan support dari salah satu toko muda yang merupakan pemilik lapangan futsal galaxy yaitu Ewin. Dimana beliau selalu memberi ruang bagi AFK dan masyarakat Kota Parepare yang ingin melaksanakan event futsal. “Kita butuh seorang pengusaha muda seperti beliau pak Ewin yang sangat peduli akan perkembangan futsal di Kota Parepare,”ujarnya.

Ditambahkannya, tahun depan AFK akan menghadapi praporda untuk menuju Porda 2021 di Kabupaten Sinjai. Sedangkan untuk Praporda, kita belum mengetahui kabupaten mana yang akan di tunjuk selaku tuan rumah. ” Kami dari AFK sangat berharap support dari pemerintah kota agar untuk pelaksanaan Praporda, Parepare dapat menjadi tuan rumah,”tutupnya.(ade)

Loading...
Loading...

TRENDING

To Top