Dua Terdakwa Korupsi Lampu Jalan Desa di Polman Divonis Kurungan Penjara, Siapa Dia ?

  • Whatsapp
Dua Terdakwa Korupsi Lampu Jalan Desa di Polman Divonis Kurungan Penjara, Siapa Dia ?

PAREPOS.CO.ID,POLMAN — Sidang perkara kasus korupsi pengadaan lampu jalan desa di Kabupaten Polman, yang melibatkan dua terdakwa akhirnya divonis penjara oleh Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Mamuju. Keduanya yakni mantan Kabid Pemerintaha Desa di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Polman, Andi Baharuddin Patajangi dan Direktur CV Binangan, Haeruddin divonis bersalah oleh Majelis Hakim.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang juga Kasi Datun Kejari Polman, Yanuar SH mengatakan, Kejaksaan Negeri (Kajari) Polewali Mandar, Kamis 31 Oktober 2019, sore tadi. Sidang yang dimulai pada Pukul 14.00 Wita hingga 18.00 Wita telah melaksanakan sidang perkara pengadaan lampu jalan tenaga surya yang tersebar di 144 Desa di Kabupaten Polman. Sidang dengan agenda pembacaan putusan Majelis Hakim Tipikor, Mamuju.

Bacaan Lainnya

Terdakwa, Andi Baharudin Patajangi telah mendapat vonis dari Majelis Hakim dan terbukti secara sah dan meyakinkan melanggar pasal 3, dengan dipidana penjara selama 2 tahun dan denda Rp 50 juta subsidair 3 bulan. Sedangkan, Haerudin juga ikut terbukti secara sah dan meyakinkan melanggar pasal 2 dan dipidana penjara selama 5 tahun dengan denda Rp 200 juta subsidair 6 bulan, dengan uang pengganti sebesar Rp 2,9 miliar lebih, subsidair 1 tahun dan 6 bulan penjara.

Putusan majelis hakim, sudah maksimal meskipun tuntutan JPU atas Andi Baharuddin Patajang tiga tahun penjara.
” Kami juga pikir -pikir, dan putusan ini juga masih mau disampaikan kepada pimpinan kami. Terkait putusan tersebut,”tegasnya.(win/ade)