Sulawesi Barat

Diguyur Hujan Tiga Jam, Ikon Pemkab Polman Tergenang Air

PAREPOS.CO.ID,POLMAN –Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Polewali Mandar (Polman) selama kurang lebih tiga jam mengakibatkan genangan di sejumlah kawasan. Salah satunya, Alun-Alun Kota yang menjadi ikon Kabupaten Polman di Jalan Manunggal, Polewali.

Salah satu warga, Mas Indra yang juga Pemilik Kafe Indah yang berada disamping lokasi tersebut mengatakan, semalam memang intensitas hujan yang turun sangat deras hingga jalanan pun tergenang air. ” Hujan turun sekitar 3 jam lamanya yang menyebabkan wilayah Alun-Alun Kota tergenang air, apa lagi memang daerah ini merupakan langganan banjir ketika hujan deras,”ujarnya, Rabu 2 Oktober 2019, pagi tadi.

Kepala Bidang Kebersihan dan Pertamanan DLHK Polman Marjani mengatakan, alun alun ini sebetulnya ada pembuangan air, namun karena intensitas hujan cukup tinggi semalam sehingga tidak mampu membuang air. Makanya untuk mengantisipasi supaya air tidak tergenang kita rencana buatkan sumur resapan didalam diarea tersebut. Untuk tempatnya, kata Marjani, nanti kita kondisikan dimana air sering tertampung.

Tapi sekarang ini untuk membuang air hujan yang berda didalam Alun-Alun ini kita buat pembuangan darurat supaya air bisa keluar dan tidak merusak tanaman yang ada didalam.(win/ade)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TRENDING

To Top