Olahraga

Angkasa Muda Juara Turnamen Bola Basket UT Dandim Cup III

PAREPOS. CO. ID, MAJENE–Turnamen bola basket Universitas Terbuka (UT) -Dandim Cup yang diikuti 9 Club Putra se Sulbar tahun 2019 telah memasuki babak final. Bertempat di Lapangan Bola Basket Majene, di jalan Gatot Subroto, Kecamatan Banggae, Majene, Minggu 13 Oktober 2019 Pukul 16.30 wita.

Laga final itu antara Club Angkasa Muda Kabupaten Majene melawan Club Kabupaten Polman. Sebelumnya pertandingan ini berlangsung dari tanggal 4 hingga 13 Oktober 2019, yang diikuti oleh 9 Club se Provinsi Sulbar, dan saat ini tengah memasuki babak Final yang dihadiri sejumlah tokoh diantaranya, DR H Fahmi Massiara SH.,MH ( Bupati Majene,), Salmawati Jamado SE ( Ketua DPRD Kabupaten Majene), Letkol Inf Ragung Ismail Akbar S.Sos.,M.,I.,Pol ( Dandim 1401/Majene), Drs Arifin Tahir S.Pd., M.pd (Direktur universitas terbuka), Saggaf Katta ( Ketua PBSI Provinsi Sulbar) serta Kepala Cabang BRI Majene dan undangan lainnya.

Arahan Dandim 1401/Majene Letkol Inf Ragung Ismail Akbar S.Sos.,M.,I.,Pol mengatakan, dengan harapan melalui
turnamen UT – Dandim Cup III tahun 2019, dapat memupuk tali persaudaraan serta mempererat rasa persatuan dan kesatuan antar peserta turnamen khususnya dan antar Club yang ada di Provinsi Sulbar.

“Adapun tujuan dari Turnamen Bola Basket yang digelar saat ini untuk mencari bibit-bibit unggul d ibidang Olahraga Bola Basket. Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga di Kabupaten Majene,” pungkas Dandim Ragung Ismail di sela-sela final tersebut.

Disamping itu, sambungnya melalui turnamen ini diharapkan juga mampu meningkatkan peran serta masyarakat untuk berprestasi dalam bidang olahraga. Dan yang tidak kalah pentingnya diharapkan adanya peningkatan dalam pembinaan prestasi olahraga, serta turnamen ini dapat dijadikan sebagai sarana menjalin sinergitas yang baik, sehingga prestasi olahraga dapat terus ditingkatkan.

Dia menambahkan sangat apresiasi atas terselenggaranya turnamen Basket UT – Dandim dengan banyaknya even bola basket di setiap daerah diharapkan menjadi perangsang bagi setiap pemain, untuk bisa berpacu menjadi pemain yang handal.

Sedangkan yang keluar sebagai Juara adalah Juara 1 Club angkasa Muda Kabupaten Majene, Skor 067 – 057 dengan uang pembinaan Rp 7.000.000,-
,Juara II Club District Kabupaten Polman dengan uang Pembinaan 4.000.000, dan Juara III Club Casper Kabupaten Majene dengan uang pembinaan Rp. 2.000.000.(edy/ade)

Loading...
Loading...

TRENDING

To Top