A+ R A-

BPBD Suplai Air Bersih ke Pelosok

Siaga Dini Penanggulangan Bencana

ENREKANG, PARE POS -- Musim kemarau yang saat ini melanda Kabupaten Enrekang menyebabkan rawannya kejadian bencana seperti bencana kebakaran. Begitupun dengan bencana kekeringan yang berdampak pada kurangnya pasokan air bersih. Untuk mengantisipasi tersebut, BPBD Kabupaten Enrekang selalu siaga menghadapi kemungkinan-kemungkinan yang terjadi dan bisa menyebabkan dampak yang lebih besar.

Hal ini disampakan Kepala Seksi Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Enrekang, Eka Pebrianzyah, kemarin. Menurut Eka, saat ini selama 24 jam BPBD Enrekang di bawah kendali Posko Pusdalops BPBD selalu siaga untuk menerima laporan kejadian bencana.

"Berbagai persiapan dalam bentuk simulasi dilakukan untuk menghadapi kejadian bencana. Seperti simulasi penanganan bencana kebakaran, yang dilakukan setiap hari Selasa dan Jumat, di depan kantor BPBD Kabupaten Enrekang," jelasnya.

Berita Popular

Tarif Angkot Rawan Dimainkan

PAREPARE, PARE POS -- Tarif resmi angkutan kota (Angkot) pete-pete pasca kenaikan tarif BBM, belum bisa diputuskan. Itu karena masih terjadi perdebatan alot soal penyesuaian tarif...