Bencana Alam

Wabup Lukman Turun Tangan Bersihkan Material Longsor

PAREPOS. CO. ID, MAJENE– Cuaca ekstream dalam beberapa hari terakhir melanda wilayah Majene dan sekitarnya, menyebabkan bencana longsor terjadi di beberapa titik di Kabupaten Majene. Baik longsor yang menimbulkan terputusnya ruas jalan desa maupun jalan poros trans sulawesi.

Seperti salah satunya di Desa Paminggalan, akses jalan utama masyarakat tertimbun material longsor. Sehingga menyulitkan bagi warga untuk keluar masuk desa. Biasanya warga lancar menggunakan sepeda motor kini terpaksa yang melewati jalan itu, harus dibantu dengan lima orang warga. Sementara sebagian warga setempat lebih memilih berjalan kaki untuk kebutuhan sembako.

Loading...

Selain di Desa Paminggalan, ruas jalan Tinggas Somba kecamatan Sendana juga mengalami hal serupa, termasuk jalan lintas sulawesi di Rewata’a kecamatan Pamboang. Menurut kepala dinas PUPR Majene, H Inindiria pihaknya saat ini tengah kerja ekstra melakukan pembersihan material longsoran dengan menggunakan alat berat.

“Pihak kami saat ini prioritaskan pembersihan lokasi longsor di sejumlah titik dan setelah di Desa Paminggalan, selanjutnya kembali akan dilakukan pembersihan longsor material di ruas jalan lainnya dan semoga tidak terjadi hujan deras ” sebutnya.

Sementara Wakil Bupati Majene, H Lukman Nurman, juga tidak tinggal diam melihat kejadian tersebut. Bahkan Wabup itu ikut langsung turun lokasi memantau pembersihan material longsor dan berbaur dengan masyarakat setempat. Dia mengatakan aksi pembersihan material longsor perlu secepatnya dibenahi agar aktivitas keseharian warga tidak terganggu dan bisa secepatnya kembali normal. (edy)

Loading...
Loading...

TRENDING

To Top