Sulsel

Terima Kunjungan Pangdam XVI Hasanuddin, Ini Kata NA

PAREPOS.CO.ID,MAKASSAR– Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah (NA), menerima kunjungan silaturahmi Panglima Kodam (Pangdam) XIV Hasanuddin yang baru, Mayjen TNI Andi Sumangerukka, di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Sabtu, 11 Januari, kemarin.

Orang nomor satu Sulsel ini menerima langsung kedatangan Pangdam sekira pukul 17.00 Wita. Ia juga merupakan Jendral Bugis setelah Pangdam VII Wirabuana Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Zainal Basri Palaguna (1991-1993).

Sumangerukka yang tiba dengan mengenakan batik berwarna merah maroon disambut Nurdin yang mengenakan batik berwarna hijau. “Tabe, Assalamualaikum,” kata Sumangerukka saat disambut NA. “Walaikumsalam, selamat datang Pak Pangdam,” jawab mantan Bupati Bantaeng itu sembari mengajak masuk dari teras Rujab ke ruang utama.

Loading...

NA pun membuka pembicaraan dengan menanyakan apa saja kegiatan yang dilakukan Pangdam sebelum ke Rujab. Andi Sumangerukka menyampaikan, siang sebelumnya masuk rumah jabatan Pangdam dan sebelumnya bertemu Kapolda. “Ayah saya orang Bone, ibu saya orang Bulukumba, saya besar di Kendari,” jelasnya.

Pembicaraan mereka pun cair dengan membahas daerah asal masing-masing. Sumangerukka yang akrab disapa oleh keluarganya Daeng Ako menceritakan riwayat kedinasannya. Nurdin juga menceritakan pengalamannya menghabiskan tahun baru di wilayah Seko, Luwu Utara.

Diketahui, Andi Sumangerukka resmi menjabat sebagai Pangdam XIV/Hasanuddin ditandai dengan acara serah terima jabatan (Sertijab) dengan pejabat sebelumnya Mayjen TNI Surawahadi, di Aula AH Nasution Lantai 3 Mabesad Jakarta Pusat, Kamis, 9 Januari 2020.

Mayjen TNI Surawahadi menjabat Pangdam XIV/Hasanuddin, satu tahun enam bulan. Ia saat ini menjabat sebagai Koordinator Staf Ahli (Korsahli) Kasad di Mabes AD. Sedangkan Mayjen TNI Andi Sumangerukka sebelumnya menjabat Staf Ahli Bidang Ideologi dan Politik BIN.(*/ade)

Loading...
Loading...

TRENDING

To Top