Ajatappareng

PWI Sidrap-Enrekang Raker Sambil Nikmati Wisata di Kota Kalong Soppeng

PAREPOS.CO.ID, SOPPENG — Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sidrap-Enrekang menggelar rapat kerja (raker) sambil nikmati wisata di kota Kalong Soppeng, Jumat-Sabtu (10-11) Januari 2020.

Raker tersebut dilaksanakan wisata air panas Lejjae, Kabupaten Soppeng. Sebelumnya, rombongan yang dipimpin Ketua PWI Sidrap-Enrekang, Edi Basri diterima dikantor Bupati Soppeng.

Rombongan disambut oleh Pemkab Soppeng dan dan Ikatan Wartawan Online (IWO) Soppeng dengan pengalungan bunga sebagai tanda kehormatan sekaligus makan bersama.

Kepala Dinas Pariwisata Soppeng, Andi Unru Mappajanci tampak sangat senang menerima kunjungan PWI Sidrap-Enrekang.

“Atas nama bapak bupati dan pemerintah daerah, kami menyampaikan selamat datang dan terima kasih telah menjadikan daerah kami sebagai tujuan raker,” kata Andi Unru.

Kabupaten Soppeng, kata Andi Unru adalah daerah pariwisata. Pemandian alam Lejja hanyalah satu dari sekian objek wisata alam yang ada di Soppeng.

“Sekali lagi, selamat datang di daerah kami, selamat melaksanakan raker, semoga PWI Sidrap-Enrekang ke depan lebih eksis,” harapnya.

Loading...

Setelah itu, rombongan diajak keliling kota Soppeng untuk menikmati wisata didalam kota sebelum melanjutkan perjalanan ke wisata air panas Lejjae.

Di kota Soppeng, rombongan PWI Sidrap-Enrekang jalan-jalan ke Taman Kalong yang berada di alun- alun kota Soppeng, berdekatan dengan pepohonan yang di huni Kelelawar.

Tidak jauh dari lokasi, sekita 200 meter naik ke tanjakan terdapat bangunan kuno Villa Yuliana dan di sebelah Selatan juga terdapat Masjid Agung Darussalam, serta Rumah Kerajaan Soppeng.

Dilokasi itu, rombongan mengabadikan momen bersama keluarga di Taman Kalong Soppeng.

Sementara itu, Ketua PWI Sidrap-Enrekang, Edy Basri, menyampaikan terima kasih kepada Dinas Pariwisata (Pemkab Soppeng) dan IWO Soppeng.

“Terima kasih bapak Kepala Dinas Pariwisata dan juga Ketua IWO Soppeng atas penyambutan serta fasilitas tempat pelaksanaan raker di Lejja. Sungguh semu ini sangat luar biasa dan menjadi kehormatan bagi PWI Sidrap-Enrekang,” kata Edy Basri, menutup. (ira/ade)

Loading...
Loading...

TRENDING

To Top