Sulawesi Barat

Pohon Tumbang, Kabag Ops Polres Matra Lakukan Ini

PAREPOS.CO.ID, PASANGKAYU- Musim penghujan yang disertai angin kencang kerap membuat warga menjadi was-was dan gelisah dikarenakan sewaktu-waktu bencana longsor dan banjir bisa saja terjadi tanpa diduga.

Seperti kejadian rubuhnya sebatang pohon yang dikarenakan kencangnya angin yang menutupi jalanan di depan Kantor Kejaksaan Negeri Pasangkayu. Dampaknya pun membuat arus lalu lintas menjadi terhenti sekira 1 jam lamanya.

Melihat kondisi tersebut, Kabag Ops Polres Mamuju Utara (Matra) AKP Iswan Mulyanto langsung turun tangan bersama personil yang piket fungsi turun dilapangan. Aksi tersebut cukup menjadi perhatian warga, Minggu 12 Januari, sekira pukul 15.30 wita. Kabag Ops melakukan tindakan bersama sejumlah personel dengan memotong pohon tumbang dengan menggunakan mesin pemotong.

Loading...

Selanjutnya bersama lapisan masyarakat sekitar mengevakuasi potongan kayu dan membersihkannya dari badan jalan
secara manual serta memotong satu pohon lagi yang sudah tua di dekat pohon yang sudah tumbang untuk menghindari terjadinya bahaya. Tak sampai disitu, pihaknya pun menghubungi pihak BPBD dan PLN untuk bekerja sama melakukan pemotongan pohon tumbang dan mengamankan kabel listrik yg dilewati.

Setelah melakukan pembersihan bersama masyarakat selama 1 jam, akhirnya arus lalu lintas kembali lancar dan bisa dilewati kembali.(bur)

Loading...
Loading...

TRENDING

To Top