Pendidikan

PMII Dukung Pilkada Damai, Kedepankan Nilai Demokrasi

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP — Memasuki Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) komisariat STAI DDI Pangkep, deklarasi pemilu damai.

Sebagai organisasi internal kampus, mahasiswa yang tergabung dalam lembaga organisasi kemahasiswaan ini, menyatakan sikap siap mendukung dan mensukseskan jalannya pesta demokrasi Pilkada ini berjalan damai, serta mengedepankan nilai-nilai demokrasi.

Ketua PMII Komisariat STAI DDI Pangkep, Sarif Rahman mengatakan mahasiswa sebagai agen perubahan, agen sosial dan agen kontrol harus berperan penting dan ikut andil dalam mensukseskan pemilihan umum berjalan damai hingga ikut serta dalam mensosialisasikan pentingnya arti berdemokrasi.

Loading...

“Tentu demikian kami sangat mendukung dan berharap Pilkada di Pangkep ini berjalan damai. Berbeda pendapat atau pun pilihan adalah hal yang wajar dalam berdemokrasi. Justru perbedaan itulah menjadi warna dalam dinamika berdemokrasi, serta mengajarkan kita tentang saling menghargai. Sebagaimana negara ini adalah negara demokrasi, dengan bhineka tunggal ika,” ujar Sarif Rahman, usai deklarasi damai yang digelar disalah satu warkop di Kecamatan Pangkajene, Pangkep, Kamis, 16 Januari 2020.

Lanjut dikatakan, Sarif, kegiatan itu sengaja digelar ditempat umum sebagai pernyataan sikap nyata dari organisasi yang dipimpinnya, untuk bagaimana mengajak segala lapisan elemen masyarakat pula bersama-sama mengedepankan nilai-nilai demokrasi itu sendiri. (awi)

Loading...
Loading...

TRENDING

To Top