Sulawesi Barat

Pemkab Majene dan Polman Raih Penghargaan SPIP Level 3 dari BPKP

PAREPOS. CO. ID, MAJENE– Pemerintah Kabupaten Majene kembali menerima penghargaan dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Sulawesi Barat. Penghargaan sebagai pemerintah daerah yang memperoleh penilaian maturitas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) level 3.

Capaian itu sebagai salah satu penghargaan bukti pengendalian satuan kerja telah terdokumentasikan dengan baik. Piagam penghargaan itu diterima Wakil Bupati Majene, H Lukman Nurman di Mamuju, Senin 13 Januari 2020. Hal tersebut seperti disampaikan Kasubag Dokumentasi pada Bagian Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Setda Majene, Anugrawati.

Loading...

Anugrawati mengatakan, pada acara tersebut juga sekaligus pelantikan Kepala Perwakilan BPKP wilayah Sulbar. “Selain Pemkab Majene yang menerima penghargaan. Salah satu daerah peraih penghargaan serupa adalah Pemerintah Kabupaten Polman,”jelasnya.

Dikatakannya, Maturitas adalah istilah yang menunjukkan ukuran kualitas, kematangan atau kedewasaan dari sistem pengendalian internal pada suatu organisasi. Karena semakin tinggi maturitasnya, maka semakin baik pula kualitas sistem pengendalian intern suatu organisasi tersebut. (edy)

Loading...
Loading...

TRENDING

To Top